Resep Bolu mekar, Sempurna

Bernice Walters   15/10/2020 00:29

Bolu mekar
Bolu mekar

Lagi mencari inspirasi resep bolu mekar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu mekar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu mekar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu mekar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bolu Kukus Mekrok / Mekar enak lainnya. Lihat juga resep Bolu Kukus Mekar Air Biasa enak lainnya. Resep cara membuat bolu kukus mekar, salah satu jajanan tradisional yang populer.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu mekar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu mekar memakai 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu mekar:
  1. Sediakan Tepung
  2. Gunakan Gula
  3. Sediakan Telur
  4. Ambil Tbm atau sp
  5. Gunakan Susu bubuk
  6. Sediakan Sprite

Itulah resep bolu kukus dan cara membuatnya yang enak banget. Tips Agar Bolu Mekar Mengembang: Setiap membuat adonan baiknya menggunakan air soda yang baru di beli. Hasil kurang maksimal jika menggunakan air soda yang sudah pernah di buka karena soda telah menguap. Jangan membuka tutup panci kukusan/dandang sebelum matang.

Cara menyiapkan Bolu mekar:
  1. Campur kan semua bahan terus mixer sampai bahan warna putih
  2. Terus tuangkan air sprite mixer sampai mengembang
  3. Oleskan loyang pkai margarin
  4. Adonan siap panggang

Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam. Apapun variasinya, bolu kukus lezat, lembut, dan manis di mulut deh.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu mekar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved