Resep Muffin Pisang Kukus yang Sempurna

Alfred Campbell   01/10/2020 02:03

Muffin Pisang Kukus
Muffin Pisang Kukus

Anda sedang mencari ide resep muffin pisang kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal muffin pisang kukus yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Yang lagi lemes bikin muffin aja, nggak pakai tenaga yang berlebih super mudah, disini saya bagikan juga menggunakan takaran sendok. Nikmati tiap gigitan lembut dari sajian kue muffin pisang kukus yang sedap. Sajian ini akan dapat anda praktikan dengan mudah dirumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari muffin pisang kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan muffin pisang kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan muffin pisang kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Muffin Pisang Kukus memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Muffin Pisang Kukus:
  1. Ambil Bahan A :
  2. Gunakan 200 gr pisang raja (4 bh)
  3. Gunakan 100 gr Gula pasir
  4. Gunakan 1/2 sdt garam
  5. Siapkan 1 btr telor ayam
  6. Siapkan 1 sdt vanili
  7. Gunakan 80 ml minyak goreng
  8. Siapkan Bahan B :
  9. Siapkan 200 gr tepung terigu
  10. Ambil 1/2 sdt baking soda
  11. Siapkan 1 sdt baking powder
  12. Sediakan secukupnya Raisin atau choco chips

Resepi mudah apam pisang kukus sukatan cawan yang sangat lembut dan gebu. Untuk muffin/kek pisang, saya lebih suka gunakan gula perang dalam adunan. Kalau tak ada coklat chip dan badam pun still boleh gunakan resepi ni untuk buat muffin pisang biasa. resep bolu kukus kapas tanpa soda dan cara membuat bolu kukus mekar susu yang lembut dan tips bikin bolkus ngakak agar sukses dan anti gagal. Resep Muffin Pisang Gula Palem lembut enak.

Langkah-langkah membuat Muffin Pisang Kukus:
  1. Campur bahan A, aduk rata
  2. Lalu Tambahkan adonan B, aduk rata. Adonan sangat kental
  3. Panaskan kukusan Dan jangan Lupa tutupnya dialaskan serbet supaya tdk kena tetesan air
  4. Masukkan adonan ke cup 3/4 sj cz Nanti adonan tsb Akan mekar.
  5. Setelah itu cup adonan tsb masukkan ke kukusan yang telah mendidih.
  6. Kukus kurleb 25 menit. Setelah itu angkat kue muffin pisang tsb.

Selain itu, untuk membuat muffin pisang ini anda dapat membuatnya tapa harus menggunakan Cukup sampai disini penjelasan mengenai Resep Membuat Kue Muffin Pisang yang enak dan. Resep diadaptasikan dari website All Recipe. Com, Banana Crumb Haluskan pisang, saya menggunakan blender hingga menjadi adonan yang benar-benar smooth. Nah, wajibbaca.com kasih resep kue muffin kukus tanpa mixer berikut ini. Zaman dulu, kue muffin ini dijual oleh pedagang keliling di Inggris dengan meletakkan nampan di atas kepala.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Muffin Pisang Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved