Resep Sambal pecel terong yang Bisa Manjain Lidah

Etta Kelley   05/11/2020 16:29

Sambal pecel terong
Sambal pecel terong

Sedang mencari ide resep sambal pecel terong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal pecel terong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal pecel Lamongan enak lainnya. Sambal Pecel Lele Khas Lamongan ala Mas Ficky ini dibuat dengan penuh rasa cinta dengan ekstra pedas, hehe. Buat yang kurang suka pedas bisa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal pecel terong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal pecel terong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal pecel terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal pecel terong menggunakan 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal pecel terong:
  1. Sediakan Terong
  2. Gunakan Lombok rawit
  3. Gunakan Kencur sdikit
  4. Ambil Bawang putih yang digoreng
  5. Gunakan Kacang tanah goreng
  6. Ambil Gula garam
  7. Ambil Kemangi dan daun kol

Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya. Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya. Resep Sambal Terong - Salah satu resep khas nusantara yaitu sambal atau sambel. Bahan yang digunakan untuk membuat sambal ini utamanya adalah terong atau terung.

Cara membuat Sambal pecel terong:
  1. Bakar terong dan tempe diatas teflon
  2. Haluskan kacang, lombok, bawang putih,kencur tambah air, gula dan garam.incip rasa
  3. Kemudian penyet tempe dan terong di atas sambal kacang nya.. siap dinikmati

Yuk simak resep sambal pecel lele spesial khas Lamongan tersebut di sini. Pertama kalinya pecel lele diperkenalkan di Jawa Timur. Seiring dengan perkembangannya, pecel di ibukota tidak disebut. Sambal pecel lele merupakan salah satu makanan yang disajikan malam hari dengan harga yang Kunci sukses membuat pecel lele yang enak ala warung tenda Lamongan terletak pada sambal yang. Sambal kacang/sambal pecel yang sudah jadi dicampurkan sedikit air agar menjadi kental.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal pecel terong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved