Resep Kue bolu mekar kukus pasti kembang, Enak

Lottie Frazier   20/11/2020 23:27

Kue bolu mekar kukus pasti kembang
Kue bolu mekar kukus pasti kembang

Lagi mencari ide resep kue bolu mekar kukus pasti kembang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue bolu mekar kukus pasti kembang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bolu mekar kukus pasti kembang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue bolu mekar kukus pasti kembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Bolu kukus karakter ini unik benget lho. Namun ini memiliki rasa yang berbeda. Ada variasi bolu kukus biasa, bolu kukus mekar, hingga bolu kukus karakter unik.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue bolu mekar kukus pasti kembang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue bolu mekar kukus pasti kembang menggunakan 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue bolu mekar kukus pasti kembang:
  1. Gunakan 250 gr tepung kunci biru
  2. Siapkan 225 gr gula pasir
  3. Sediakan 150 ml air soda (sy pake sprite)
  4. Ambil 1/2 sdt sp /ovalet/tbm
  5. Gunakan Pewarna makanan bebas

Bolu kukus mekar selalu menyenangkan untuk kudapan sore ditemani segelas teh. Bentuknya yang cantik mampu membuat anak-anak tertarik untuk Bolu kukus pelangi menjadi salah satu jenis kue yang sering dijajakan oleh penjual. Warnanya yang cantik membuat kita tergoda untuk mencoba. Keunikan bolu mekar kukus ini yakni wangi menggoda menambah selera mencicipi.

Cara menyiapkan Kue bolu mekar kukus pasti kembang:
  1. Mixer telur gula dan sp hingga kental, pucat, kaku (ketika mixer diangkat menibggalkan jejak yang tidak mudah hilang)
  2. Masukkan air soda dan tepung bergantian sedikit demi sedikit. Mixer dg kecepqtan rendah hingga kental
  3. Bagi adonan menjadi bbrp warna sesuka hati, lalu masukkan ke cup
  4. Kukusan sudah harus dipanaskan ya, ingat tutup kukusan harus d beri serbet agar airnya tidak basah mengenai adonan. Kukus kira" 25menitan. JANGAN BUKA KUKUSAN SELAMA MENGUKUS. Percayakan saja kpd kukusan bahwa jajanja mau mengembang sempurna :D hehe

Sehingga terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Bolu Kukus Mekar Cokelat, Resep dan Foto: @dewiemodesto (IG), Editor Resep: Marti. Bolu kukus mekar adalah snack andalan yang jadi favorit banyak orang. Membuatnya tidak perlu bahan yang khusus. Bisa jadi malah sudah tersedia di lemari dapur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue bolu mekar kukus pasti kembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved