Langkah Mudah untuk Membuat Capcay kering oregano Anti Gagal

Emma Long   13/09/2020 07:36

Capcay kering oregano
Capcay kering oregano

Sedang mencari inspirasi resep capcay kering oregano yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kering oregano yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Keep on watching our channel, please like and subscribe ya. Lihat juga resep Capcay kering simpel enak lainnya. Resep Dan Cara Membuat Capcay Jawa atau Capjae Bahan-bahan : - Tepung Terigu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kering oregano, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay kering oregano yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay kering oregano sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay kering oregano menggunakan 22 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay kering oregano:
  1. Sediakan 1 butir telur
  2. Gunakan 10 buah baso (potong sesuai selera)
  3. Sediakan 4 buah baby corn (potong serong)
  4. Gunakan 2 buah wortel (potong sesuai selera)
  5. Gunakan sesuai selera brokoli
  6. Siapkan sawi putih (potong potong)
  7. Gunakan sawi hijau (potong potong)
  8. Ambil sesuai selera makroni (yang sudah direbus)
  9. Ambil 1 buah tomat (potong menjadi 4 bagian)
  10. Sediakan 1 buah bawang bombay (cincang kasar)
  11. Gunakan 5 siung bawang putih (cincang halus)
  12. Sediakan 1 buah cabe merah kriting (potong serong
  13. Ambil 3 buah cabe rawit (potong serong)
  14. Gunakan 1 daun bawang (iris tipis tipis)
  15. Ambil oregano
  16. Gunakan saus tomat
  17. Ambil saus pedas (kalo aku suka pake saus hot lava by mamasuka)
  18. Siapkan minyak wijen
  19. Gunakan kecap asin
  20. Ambil sedikit merica bubuk (jangan banyak banyak ya! ntar batuk hehe)
  21. Sediakan secukupnya garam
  22. Sediakan secukupnya gula

Oregano hasil panen sendiri atau dibeli di supermarket harus dikeringkan terlebih dahulu agar bisa digunakan sebagai bahan resep atau hiasan. Capcay merupakan hidangan nikmat yang penuh nutrisi untuk tubuh. Kreasikan di rumah dengan variasi resep capcay dan cara membuatnya berikut ini! Resep capcay enak ini cocok dipadukan dengan bahan apapun.

Cara menyiapkan Capcay kering oregano:
  1. Pertama panasin minyak, jangan banyak2 ya.. cukup 2 sendok teh minyak aja, lalu ceplok telor dan setelah itu orak arik. tp kalian juga bisa pake margarin
  2. Setelah itu masukan bawang putih yang sudah di cincang halus, cabe merah kritig dan cabe rawit yang sudah dipotong potong. tumis sampai harum
  3. Setelah harum, masukkan tomat yang sudah di potong2, bawang bombay, daun bawang, bawang bombay. tumis sampai harum lalu masukkan baso yang sudah di potong2
  4. Setelah tumisan beraroma sedap lalu tuangkan sedikit air saja, tunggu sampai mendidih
  5. Setelah mendidih masukan potongan wortel, baby corn, dan brokoli dulu. krena bahan tersebut lama lunak nya
  6. Ketika wortel sudah lunak, dan air sudah mulai menyusut. lalu masukkan potongan sawi putih dan sawi hijau
  7. Kecilkan api, tuangkan sedikit kecap asin, 3 sendok makan saus tomat, 1 sendok makan saus pedas. untuk melengkapkan rasa taburi garam, gula dan sedikit merica sesuai selera anda. boleh juga di tambah kaldu bubuk
  8. Setelah sudah matang, matikan kompor. masukan makroni yang sudah di rebus, dan taburi oregano. aduk
  9. Capcay kering oregano sudah siap untuk di hidangkan.

Selain itu capcay kering lebih tahan lama dan tidak gampang basi. Capcay adalah masakan khas Tionghoa yang juga terkenal di Indonesia. Capcay dalam dialek Hokkian berarti "aneka ragam sayur". Cap yang berarti sepuluh, dan Cay artinya sayur. Resep Capcay Kuah Kental Sederhana Pedas Spesial Komplit Asli Enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay kering oregano yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved