Bagaimana Menyiapkan Kue Cubit Simple aza yang Enak

David Casey   20/06/2020 15:05

Kue Cubit Simple aza
Kue Cubit Simple aza

Lagi mencari ide resep kue cubit simple aza yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit simple aza yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit simple aza, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue cubit simple aza yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kue Cubit No Mixer enak lainnya. Kue cubit is a Southeast Asian snack, originating from Indonesia. It is common snack food served in many Indonesian cities.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue cubit simple aza yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Cubit Simple aza menggunakan 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Cubit Simple aza:
  1. Gunakan telur ukuran sedang
  2. Ambil gula pasir
  3. Siapkan tepung terigu
  4. Siapkan baking powder
  5. Ambil santan sachet (diencerkan dengan air jadi 1/2 cup)
  6. Siapkan garam
  7. Siapkan minyak sayur

Resep kue cubit - Kue Cubit di Indonesia banyak digemari dan cukup populer. Tampilan nya yang imut dan mengemaskan memikat banyak orang Kue cubit banyak dijumpai baik di toko kue maupun cafe juga resto yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, kue Cubit ditawarkan dengan. Kue cubit merupakan salah satu jajanan kue khas Jakarta.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Cubit Simple aza:
  1. Siapkan semua bahannya
  2. Kocok telor + gula pasir, sampai cukup putih. (saya; pakai garpu aza)
  3. Masukkan tepung terigu + baking powder + santan (yg sudah dicairkan) + minyak. Aduk rata.
  4. Berikan warna, hanya sekedar biar menarik aza..
  5. Panaskan cetakan, beri olesan minyak. Tuang 1/2 cetakan saja cukup, karena nanti akan mengembang.
  6. Tunggu mengembang sempurna, baru ditutup.
  7. Angkat dan sajikan selagi hangat.
  8. Biar udah dingin juga tetep enak, seratnya mantabh…😘..yg penting ingat harus tunggu mengembang sempurna baru ditutup ya…
  9. Selamat mencoba…

Sering sekali dijajakan di depan sekolah, sekitar pasar atau pinggir jalan. Harganya murah dan rasa manisnya begitu enak. Tapi kadang yang namanya jajanan jalanan pasti bikin was was soal kebersihannya kan? Topping : - Keju parut secukupnya - Coklat meses secukupnya. Kue cubit merupakan salah satu kue yang populer di kalangan masyarakat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue cubit simple aza yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved