Cara Gampang Menyiapkan Sambal pecel yang Enak Banget

Julian Stevens   20/06/2020 19:49

Sambal pecel
Sambal pecel

Sedang mencari ide resep sambal pecel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal pecel yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Membuat Sambal Pecel yang enak tidak sulit asal anda memakai paduan resep yang tepat. Tetapi membuat Sambal Pecel yang awet dan tahan lama tanpa bahan pengawet tidak semua orang tahu. Alasan Mengapa memilih sambal Pecel Kraton.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal pecel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal pecel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal pecel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal pecel menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal pecel:
  1. Gunakan kacang tanah
  2. Gunakan daun jeruk
  3. Siapkan bawang putih
  4. Ambil kencur
  5. Siapkan cabe rawit, bleh d tmbah ya mom
  6. Siapkan Garam
  7. Siapkan gula jawa

It has become a habit of regular customers @sambal_pecel_mbah receiving our plastic packaging. BUMBU PECEL merupakan sambel kebanggan Indonesia warisan kuliner Nusantara , khususnya masyarakat suku JAWA. Jadi, tidak heran setiap daerah memiliki bumbu pecel. Sambel Pecel Asli Blitar merupakan sambel pecel bumbu kacang untuk sambal nasi pecel khas Blitar.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal pecel:
  1. Goreng kacang smpai matang, angkat tiriskan
  2. Tumbuk, cabe, bawang putih, kencur, daun jeruk dan garam, smpai halus ya mom
  3. Baru masukkan kacangny, tumbuk halus jga,
  4. Stlah kacang halus, masukkan gula Jawa, tumbuk smpai hancur dan tercampur,
  5. Tumbuk smpai bahan menyatu semua,
  6. Angkat dan taruh wadah, klo blm d gunakan bsa d simpan d kulkas dg wadah kedap udara

Diolah dari berbagai macam bahan berkualitas dan resep khas Blitar membuat rasa sambel pecel asli. Lihat juga resep Sambal pecel lele (sambal ulek) enak lainnya. Resep 'sambal pecel lele' paling teruji. Note: We call "Sambal Pecel" for Pecel's peanut sauce. I usually make a big batch of sambal pecel Whenever I need the sauce, I just add lukewarm water and ready to use.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal pecel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved