Resep Bolu Bintik Kukus Anti Gagal

Richard Ramirez   20/11/2020 00:29

Bolu Bintik Kukus
Bolu Bintik Kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu bintik kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu bintik kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu bintik kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu bintik kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bolu Kukus Bintik (Indonesian Steamed Sponge Cupcake). Ini adalah salah satu variasi dari jenis bolu kukus yang sudah banyak dikenal dlam masyarakat. Dengan sedikit kreasi, maka bolu kukus tampil lebih cantik.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu bintik kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Bintik Kukus menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Bintik Kukus:
  1. Ambil 250 gr tepung terigu segitiga biru
  2. Ambil 250 gr gula pasir
  3. Gunakan 1 sdt ovalet
  4. Sediakan 2 bt telor
  5. Ambil vanili
  6. Siapkan 2 sdm susu bubuk
  7. Gunakan 150 ml sprite
  8. Gunakan mesis
  9. Ambil pewarna dan perasa makanan

Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya. Bolu Gulung Kukus Motif Batik yang enak dan lembut dapat Anda jadikan sebagai inspirasi memulai Bisnis Kue dan Kuliner Sahabat Recipers. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube Puguh Kristanto Kitchen. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Bintik Kukus:
  1. Kocok dengan kecepatan tinggi gula, telor, dan ovalet sampai mengembang dan berubah warna mjdi putih
  2. Setelah mengembang kecilkan kecepatan dan masukkan sprite aduk rata
  3. Matikan mixer, masukkan tepung, vanili dan susu aduk rata menggunakan spatula
  4. Pisah adonan menjadi 2 bagian. Masukkan mesis dan pewarna secukupny dan sesuai selera
  5. Tuang dicetakan bolu kukus yg sudah dilapisi cup bolu kukus
  6. Kukus slama 15 menit (jgn dibuka2). Tutup kukusan dlapisi dgn kain.

Model baju batik wanita: Modern, Kantor, Lengan panjang & pendek, Kombinasi. Karena pakaian ini seakan tak tergerus oleh zaman. Beragam model baju batik wanita. batik, batik wanita, batik pria, batik couple, dress batik, gambar batik, model baju Batik solo koleksi terbaru batik solo cantik. Udah lama banget nih gak bikin bolkus. Dulu bikinnya pas sebelum merit 'n barengan nyokap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Bintik Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved