Resep Muffin Coklat Kukus yang Lezat

Bobby Phelps   05/11/2020 23:03

Muffin Coklat Kukus
Muffin Coklat Kukus

Lagi mencari inspirasi resep muffin coklat kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal muffin coklat kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari muffin coklat kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan muffin coklat kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah muffin coklat kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Muffin Coklat Kukus memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Muffin Coklat Kukus:
  1. Siapkan 50 gr maizena
  2. Sediakan 3 sdm coklat bubuk good quality
  3. Sediakan 100 gr gula palm(boleh skip)
  4. Ambil 225 gr susu cair
  5. Gunakan 75 gr butter/margarin(me butter anchor)
  6. Ambil 125 gr coklat blok(me colatta)
  7. Siapkan 75 ml minyak sayur
  8. Sediakan 2 butir telur
  9. Sediakan 110 gr gula pasir
  10. Sediakan 125 gr tepung terigu(segitiga)
  11. Siapkan 1 sdt baking powder(me hercules)
Langkah-langkah membuat Muffin Coklat Kukus:
  1. Masak susu cair+gula palm+maizena+coklat bubuk diatas api kecil.aduk pakai whisk terus sampai kental licin,matikan api.
  2. Lalu masukan butter+coklat blok(di lelehkan terlebih dahulu) aduk cepat sampai merata.
  3. Segera masukan 1 butir telur+minyak sayur,aduk cepat sampai rata.lalu masukan 1 butir telur lagi+gula pasir,aduk rata lalu masukan tepung+baking powder yg sdh diayak.
  4. Masukan ke cetakan muffin lalu kukus selama kurleb 30 menit..siap di nikmati

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Muffin Coklat Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved