Langkah Mudah untuk Membuat Muffin Kukus Pisang coklat yang Bisa Manjain Lidah

Nell Smith   02/10/2020 11:08

Muffin Kukus Pisang coklat
Muffin Kukus Pisang coklat

Anda sedang mencari inspirasi resep muffin kukus pisang coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal muffin kukus pisang coklat yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari muffin kukus pisang coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan muffin kukus pisang coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

This is a very moist Chocolate Muffins recipe which is simple and easy to make. Cara membuat kue pisang kukus paling enak dan karena pisang mengandung beberapa gizi maka resep kue ini. Kue pisang kukus adalah kue yang berbahan utama pisang yang sudah dipotong kecil-kecil dan dicampur bahan kue lainnya kemudian di kukus dalam panci.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan muffin kukus pisang coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Muffin Kukus Pisang coklat menggunakan 13 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Muffin Kukus Pisang coklat:
  1. Siapkan Bahan A:
  2. Gunakan 100 gr gula pasir
  3. Gunakan 1 btr telur
  4. Sediakan 80 ml minyak
  5. Siapkan 1/2 sdt vanili
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Sediakan 200 gr pisang matang,lumatkan
  8. Siapkan Bahan B:
  9. Siapkan 200 gr tepung terigu (saya pake tepung terigu protein rendah)
  10. Ambil 1 sdt baking powder
  11. Siapkan 1/2 sdt baking soda
  12. Gunakan Secukupnya Ceres(saya segenggam)
  13. Gunakan Secukupnya chocochip

Terakhir, silahkan kupas pisang dan potong-potong lalu masukkan dalam mangkuk. Hancurkan pisang dengan menggunakan garpu secara merata dan. Di video kali ini aku akan membuat muffin pisang coklat. Muffinnya empuk, moist, coklat dan pisangnya terasa :) CHOCO.

Cara menyiapkan Muffin Kukus Pisang coklat:
  1. Campur semua bahan A aduk sampai gula larut.masukan terigu,bakingpowder dan baking soda.aduk hingga rata.tambahkan Ceres aduk asal rata saja
  2. Masukan 3/4cup taburi dengan chocochip.kukus selama 20-25menit.angkat.sajikan

Perjalanan saya dimulai dengan resep muffin. Oh iya, satu lagi saya dan keluarga penyuka pisang, seringkali ada saat-saat pisang sudah. resep kue muffin kukus dan cara membuat kue muffin topping coklat collatta chips yang enak dan lembut serta muffin keju kismis. Anda dapat membuat kue muffin kukus yang simple dengan topping coklat colatta chip yang merupakan produk lokal Indonesia di bawah ini. Satu lagi ide resep sumbangan pemirsa Endeus.tv, Eminarti Sianturi: Brownies Kukus Pisang Coklat. Kue lezat bertekstur pekat dengan citarasa pisang yang endeus!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Muffin Kukus Pisang coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved