Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Cubit Jumbo Kismis Keju #kamismanis, Lezat Sekali

Rose Mathis   09/08/2020 23:02

Kue Cubit Jumbo Kismis Keju #kamismanis
Kue Cubit Jumbo Kismis Keju #kamismanis

Anda sedang mencari inspirasi resep kue cubit jumbo kismis keju #kamismanis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit jumbo kismis keju #kamismanis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue yang memiliki nama unik seperti ini sekarang juga sudah tersebar dibeberapa daerah dan disukai oleh masyarakat karena rasanya yang enak. Kue cubit berbentuk bulat terbuat dari tepung terigu protein sedang, telur, margarin, dan santan. Diberi topping keju dan meses cokelat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit jumbo kismis keju #kamismanis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue cubit jumbo kismis keju #kamismanis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue cubit jumbo kismis keju #kamismanis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Cubit Jumbo Kismis Keju #kamismanis menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Cubit Jumbo Kismis Keju #kamismanis:
  1. Ambil tepung terigu
  2. Ambil gula pasir
  3. Siapkan telur
  4. Sediakan baking powder
  5. Gunakan baking soda
  6. Siapkan margarin cair
  7. Sediakan air (kira-kira 8 sdm)
  8. Ambil » topping sesuai selera:
  9. Gunakan kismis
  10. Gunakan keju parut
  11. Sediakan kismis
  12. Gunakan keju parut

Kue cubit merupakan salah satu kue yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Umumnya kue cubit banyak dijual di sekolahan Kue cubit juga sangat cocok dihidangkan pada waktu hari-hari besar, seperti lebaran. Bagi Anda yang tertarik membuat kue cubit sendiri di rumah. Kue cubit merupakan jajajan khas Betawi.

Cara membuat Kue Cubit Jumbo Kismis Keju #kamismanis:
  1. Kocok telur dan gula pasir pakai wisk hingga gula larut.
  2. Masukan baking powder, baking soda dan mentega cair, aduk pakai wisk hingga tercampur rata, masukan tepung terigu sedikit-sedikit, aduk hingga tercampur rata, adonan kental sekali (adonan berat untuk di aduk pakai wiks jadi saya tambahkan sedikit air hingga adonan tidak kental sekali jadi agak kental saja dan agak ringan di aduk pakai wisk. Diamkan adonan selama 20~30 menitan.
  3. Panaskan cetakan kue cubit atau teplon kecil dengan sedikit margarine (saya pakai teplon kecil). Pakai api kecil ya supaya tidak mudah gosong kuenya, Tuang adonan sebanyak satu sendok sayur, tutup, setelah setengah matang taburi kismis dan keju parut diatasnya, tutup kembali. Bila bawahnya sudah kelihatan coklat balik kue cubit tutup lagi masak sebentar saja, angkat dan siap di sajikan. Kue cubitnya enak dan empuk banget, setelah dinginpun tetap empuk.

Kue ini memiliki ukuran kecil dan termasuk kue basah yang populer. Cara membuat kue cubit ini mudah dan nggak ribet lho. Dengan membuatnya sendiri, kamu bisa sekaligus berkreasi dengan Topping: -messes, cokelat, keju, slay, sprinkle, kismis, kurma. Resep kue cubit - Kue Cubit di Indonesia banyak digemari dan cukup populer. Tampilan nya yang imut dan mengemaskan memikat banyak orang untuk mencobanya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue cubit jumbo kismis keju #kamismanis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved