Langkah Mudah untuk Membuat Soto Ceker bumbu Kuning yang Lezat

Todd Holloway   19/08/2020 21:41

Soto Ceker bumbu Kuning
Soto Ceker bumbu Kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep soto ceker bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ceker bumbu kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ceker bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto ceker bumbu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto ceker bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto Ceker bumbu Kuning menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto Ceker bumbu Kuning:
  1. Ambil 1/4 kg ceker ayam
  2. Sediakan 1/4 kg dada ayam tuk taburan (skip)
  3. Gunakan 3 lembar daun salam
  4. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  5. Gunakan 1 batang daun bawang
  6. Ambil 1 ruas lengkuas, gebrek
  7. Ambil 2 batang sereh, gebrek
  8. Ambil Bumbu halus :
  9. Siapkan 9 butir bawang merah ukuran kecil
  10. Sediakan 4 butir bawang putih
  11. Sediakan 1 ruas kecil jahe
  12. Gunakan 1 ruas kunyit
  13. Ambil 1 ruas lengkuas
  14. Sediakan 3 buah kemiri
  15. Gunakan 1 sdt ketumbar
  16. Gunakan 1/4 sdt merica
Langkah-langkah membuat Soto Ceker bumbu Kuning:
  1. Rebus ceker sampai empuk, sisihkan
  2. Tumis bumbu halus, masak sampai harum dan matang. Tambahkan air/kaldu secukupnya. Masukkan daun bawang. Tambahkan gula,garam,penyedap rasa. Koreksi rasa
  3. Masukkan ceker yang sudah di rebus terlebih dahulu ya.. masak sampai matang. Soto Ceker bumbu Kuning1. Siapkan Pelengkap : bihun jagung yang sudah direbus. Toge dan kol, seledri buat taburan. Jeruk nipis dan irisan tomat
  4. Sajikan dengan perkedel..selamat mencoba

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto ceker bumbu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved