Resep Sosis Bakso Asam Manis Anti Gagal

Andre Bowers   10/12/2020 09:36

Sosis Bakso Asam Manis
Sosis Bakso Asam Manis

Lagi mencari ide resep sosis bakso asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sosis bakso asam manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sosis bakso asam manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sosis bakso asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sosis tempura hot asam manis simpel enak lainnya. Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng tepung crispy renyah, misal ayam goreng, ikan goreng, udang goreng, cumi goreng, dan lain-lain. Di Video kali ini Sajian Bunda berbagi Resep Sosis Bakso Asam Manis yang Enak dan Pastinya Mudah dibuat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sosis bakso asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sosis Bakso Asam Manis menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sosis Bakso Asam Manis:
  1. Sediakan 2 buah sosis (me: varian keju dari Kanzler)
  2. Siapkan 5 butir bakso sapi (uk. pentol)
  3. Siapkan 1/2 buah bawang bombay, cincang kasar/potong kecil
  4. Gunakan 2 siung bawang putih, cincang
  5. Sediakan 1/2 buah tomat merah (buang bijinya), cincang
  6. Ambil 2-3 sdm saos Hot Lava
  7. Sediakan 1 sdm saos tomat (me: keabisan)
  8. Sediakan 1 sdt gula pasir
  9. Gunakan Sejumput garam dan merica
  10. Ambil Secukupnya minyak goreng

Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah bakso. Bola daging yang kerqp disebut pentol ini. Resep sosis bakso asam manis ini bisa jadi salah satu pilihannya. Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah didapat, yaitu hanya sosis dan bakso yang dibumbui dengan bumbu-bumbu yang mungkin ada di rumah Anda.

Cara membuat Sosis Bakso Asam Manis:
  1. Potong sosis dan bakso sesuai selera. Begitu juga dengan bahan bumbu lainnya. Ini saos yang aku pakai ya, bisa ganti pakai saos sambal apapun yang ada di rumah.
  2. Goreng terlebih dahulu sosis dan bakso sampai berkulit, tiriskan.
  3. Panaskan wajan dengan sedikit minyak, tumis terlebih dahulu potongan bawang bombay sampai harum layu, lalu masukkan cincangan bawang putih sampai agak berubah warna dan baru masukkan cincangan tomat.
  4. Tambahkan saos-saosan dan beri sedikit air. Masukkan juga garam, gula dan merica.
  5. Masukkan sosis dan bakso, aduk merata. Dan masak sampai bumbu meresap dan mengental. Jangan lupa koreksi rasa ya!

Merdeka.com - Siapa yang tidak doyan dengan sosis? Makan sosis yang digoreng terus-menerus memang terasa membosankan terkadang. Maka, kenapa kamu tidak mencoba resep sosis asam manis untuk berbuka nanti? Rasa Seblak Kuah Bakso Sosis ini persis sekali yang dijual oleh abang-abang penjual lho. Demikianlah sedikit penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada Anda yang berkaitan dengan peluang usaha sosis goreng asam manis dan contoh analisa usahanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sosis Bakso Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved