Resep Bolu Kukus Merekah Gula Merah Anti Gagal

Ronald Larson   11/08/2020 11:25

Bolu Kukus Merekah Gula Merah
Bolu Kukus Merekah Gula Merah

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus merekah gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus merekah gula merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus merekah gula merah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus merekah gula merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Cara Membuat Bolu Kukus Gula Merah Anti Gagal. Bolu kukus gula merah - hasilnya mekar sempurna. Ada banyak sekali variasi bolu, salah satunya bolu kukus gula merah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus merekah gula merah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Kukus Merekah Gula Merah menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Kukus Merekah Gula Merah:
  1. Sediakan tepung terigu
  2. Siapkan gula merah
  3. Sediakan gula pasir
  4. Sediakan baking powder
  5. Gunakan baking soda
  6. Siapkan garam
  7. Ambil vanili bubuk
  8. Siapkan daun pandan me skip karena habis
  9. Ambil santan (me 65 ml santan kara+air)
  10. Gunakan minyak sayur

Bolu yang satu ini selain mudah dalam membuatnya anda juga bisa. Fimela.com, Jakarta Bagaimana cara membuat kue bolu kukus gula merah yang merekah? Resep yang satu ini bisa langsung dicoba. Bolu kukus gula merah merupakan salah satu varian rasa dari bolu kukus.

Cara membuat Bolu Kukus Merekah Gula Merah:
  1. Siapkan bahan. Campur santan, air, gula merah, gula pasir, garam dan daun pandan, masak sampai mendidih. Saring dan dinginkan
  2. Masukkan terigu, baking soda, baking powder, vanili kedalam air gula santan. Aduk rata menggunakan wish. Tambahkan minyak. Aduk rata.
  3. Masukkan kedalam cetakan yang sudah diberi kertas. Masukkan adonan sampai penuh. Masukkan kedalam dandang yang sebelumnya dipanaskan terlebih dahulu. Kukus selama 10-15 menit dan jangan lupa tutup dandangnya dialasi kain serbet dan jangan dibuka tutup selama pengukusan. Setelah matang keluarkan dari cetakan. Sajikan 😋

Gimana rasanya ya, bolu kukus gula merah ini? Resep bolu kukus juga bisa menggunakan gula merah. Pemakai gula yang berbeda ini bisa menjadi variasi untuk kue. Warnanya yang cantik membuat kita tergoda untuk mencoba. Terutama anak-anak, mereka akan senang menikmati kue yang berwarna-warni dengan varian yang berbeda pula.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Merekah Gula Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved