Resep Soto daging seger yang Sempurna

Wesley Parsons   14/11/2020 14:44

Soto daging seger
Soto daging seger

Sedang mencari ide resep soto daging seger yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto daging seger yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto daging seger, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto daging seger enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Cara membuat soto daging SAPI yang enak gurih ala restoran. Resep soto daging SAPI kuah bening by awan kuliner. Resep Soto Daging Seger dan Nagih (kuah santan).

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto daging seger sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto daging seger menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto daging seger:
  1. Ambil 250 gr daging
  2. Siapkan 15 pcs telur puyuh
  3. Ambil 8 pcs bawang merah
  4. Sediakan 5 pcs bawang putih
  5. Gunakan 4 pcs kemiri
  6. Ambil 2 cm kunyit
  7. Gunakan 2 cm jahe
  8. Gunakan 1 sdt Ketumbar bubuk
  9. Siapkan 1 sdt merica
  10. Gunakan 1 bungkus royco daging
  11. Gunakan Garam
  12. Siapkan Sedikit gula
  13. Sediakan 1 pcs sereh geprek
  14. Ambil Daun jeruk, daun salam
  15. Gunakan Pelengkap
  16. Ambil Jeruk nipis,tomat,daun bawang
  17. Sediakan Taoge

Soto bisa jadi menu Nah, buat kamu yang senang makan daging, yuk coba buat soto daging ala kamu di. Dijamin bikin badan kemepyar alias seger huehehe. Kuah bening soto daging yang gurih dan kaya rempah menjadi ciri khas dari soto daging sapi ini. Cocok untuk sajian hangat dan segar bagi keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Soto daging seger:
  1. Rebus daging sapi sampai empuk. Keluarkan potong kotak kotak. Masukkan kembali ke air rebusan
  2. Tumis bumbu halus,sereh,daun salam, daun jeruk, hingga wangi dan kecoklatan. Setelah matang masukan ke dalam kuah daging. Didihkan
  3. Bumbui royco, garam, gula. Sesuaikan selera.Matikan api
  4. Siapkan taoge yang sudah disiram air panas, tiriskan. Telur puyuh rebus,potongan tomat dan daun bawang
  5. Cara penyajian : siapkan taoge dalam mangkok,tomat,daging telur puyuh. Siram dengan kuah panas. Saring kuah agar tidak keruh. Taburi daun bawang, bawang goreng. Kucuri dengan jeruk nipis dan sambal

Penjelasan lengkap seputar Resep Soto Daging Spesial yang Enak, Gurih, Lezat, Sederhana, Mudah. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan dari Madura dan Jawa. Bagi Anda yang berniat membuat soto daging sendiri di rumah, resep dan caranya cukup mudah bumbu yang di gunakan nya juga banyak beredar dan dijual di sekitar kita, baik di. Kali ini Suara.com akan membagikan resep Soto Daging ala susi.agung yang bisa moms coba di rumah untuk kreasi makan. Resep soto daging - Hajatan merupakan sarana yang dapat di gunakan untuk bershodaqah kepada sanak keluarga dan juga tetangga sekitar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto daging seger yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved