Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso kuah lava yang Lezat Sekali

Micheal Carroll   24/11/2020 21:03

Bakso kuah lava
Bakso kuah lava

Lagi mencari inspirasi resep bakso kuah lava yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso kuah lava yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nama aku Olivia, artis ASMR dari. 😊Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatu Hallo perkenalkan nama aku Syafrida Hari ini aku makan bakso mangkok kuah lava ASMR adalah singkatan dari Autonom. Bakso uratnya home made sendiri buat nyetok di kulkas tp blm pernah ditulis di cookpad 😅 jd ini olahan dr bakso urat yg bikin sendiri ditambah kuah lava. Didihkan air dalam panci, sayat bakso bentuk silang, kalau sudah mendidih masukan bakso.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso kuah lava, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakso kuah lava enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso kuah lava yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso kuah lava memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakso kuah lava:
  1. Siapkan 1/4 kg bakso ayam
  2. Gunakan 30 bji cabe
  3. Gunakan 30 bji cabe kering
  4. Siapkan 5 bji cabe keriting
  5. Ambil 3 bji tomat
  6. Sediakan 1 btg daun bawang
  7. Sediakan 3 siung bawang merah
  8. Gunakan gula, garam, penyedap rasa, ladaku
  9. Gunakan secukupnya minyak goreng
  10. Sediakan secukupnya air

Video Kali ini, Diandra makan Bakso LAVA yang pedes bangget. Lihat juga resep Kuah Bakso Bening dan seger enak lainnya. Thanks For Watching :) don't forget to share, like, and comment SUBSCRIBE! FOR MORE VIDEO :) Klo kalian ada request atau saran tentang makan.

Cara menyiapkan Bakso kuah lava:
  1. Kumpulkan semua bahan, goreng bakso dan potong seperti bunga yg mekar spt dfto, maaf difoto ada yg kurang bahannya😂
  2. Rebus aneka cabe, bawang merah, dan tomat smpai lunak, dan kemudian haluskan, masak bumbu yg dihaluskan tambahkan sedikit minyak, daun bawang iris, dan air secukupnya masak hingga mengental
  3. Tambahkan gula, garam, penyedap rasa, dan ladaku setelah dirasa pas masukkan bakso yg sdh digoreng aduk dan diamkan sbentar smpai bumbu meresap, lalu siap dihidangkan dan jngan lupa taburkan bawang goreng😊
  4. Tips kalau tdk terlalu suka pedas bisa di kurangi cabe nya atau bisa diganti saus yaa bun😉

Di dalamnya terdapat keju mozarella seberat empat kilogram serta bakso lava, yaitu bakso berukuran kecil dengan kuah cabai super pedas. Menurut Magdalena, sausnya seperti rasa bolognaise yang nikmat. Tetapi, bakso kuburan ini bukan menu reguler sehingga Anda harus memesan lebih dulu beberapa hari sebelumnya. Bakso lava di kedai ini terkenal super pedas karena diberi cabe rawit yang banyak. Daging baksonya lembut dan terasa gurih dinikmati dengan kuah kaldu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso kuah lava yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved