Bagaimana Menyiapkan Bolu kukus mekar gula merah (No mixer) Anti Gagal

Russell Mason   07/07/2020 00:15

Bolu kukus mekar gula merah (No mixer)
Bolu kukus mekar gula merah (No mixer)

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus mekar gula merah (no mixer) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mekar gula merah (no mixer) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Subscribe ya. biar kita makin semangat update resepnya setiap hari. Bolu kukus ini juga mudah di buat dan rasa nya enak dan lembut. Ada banyak sekali variasi bolu, salah satunya bolu kukus gula merah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar gula merah (no mixer), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus mekar gula merah (no mixer) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus mekar gula merah (no mixer) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus mekar gula merah (No mixer) menggunakan 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus mekar gula merah (No mixer):
  1. Siapkan telur
  2. Gunakan tepung terigu
  3. Ambil soda bubuk
  4. Sediakan gula merah (saya gula aren)
  5. Gunakan air
  6. Ambil minyak goreng
  7. Siapkan coklat bubuk (saya skip)

Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur. Kali ini kami hadirkan resep baru yang lebih sederhana yakni kue bolu kukus yang dibuat tanpa menggunakan mixer. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus mekar gula merah (No mixer):
  1. Rebus air dan gula aren yang sudah diserut, hingga gula larut. Saring, biarkan dingin, sisihkan. Siapkan bahan-bahan lainnya. Kocok telur bersama soda bubuk, hingga larut dan kental (maaf hasil akhirnya ga kefoto, hiks)
  2. Masukkan terigu dan larutan gula aren secara bergantian sedikit demi sedikit sambil diaduk rata pakai sendok, hingga adonan mengenal. Tambahkan minyak goreng sedikit demi sedikit sambil diaduk rata (aduk balik pakai sendok sampai ke dasar wadah, dan minyak benar-benar tercampur rata, homogen dengan adonan)
  3. Masukkan kedalam cetakan bolu kukus yang sudah diberi alas cup kertas. Kukus selama 15 menit, diatas air mendidih dan gunakan api besar.dandang sudah dipanaskan sebelumnya. Jangan dibuka tutup sampai 15menit. Angkat. keluarkan dari cetakan

Tidak ketinggalan juga cara membuatnya yang Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara Masukkan margarin, susu cair, dan kuning telur, aduk lagi hingga rata. Bolu kukus gula merah merupakan salah satu varian dari bolu kukus. Bolu kukus sendiri selalu ada di toko kue ataupun pasar tradisional. Warnanya beraneka macam, ada yang merah muda, hijau putih bahkan ada juga yang warna - warni. Kue ini juga merupakan makanan yang khas dari Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus mekar gula merah (No mixer) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved