Cara Gampang Menyiapkan Nasi ayam sayur (krengseng sayur) Surabaya, Enak Banget

Isabella McDaniel   09/09/2020 04:25

Nasi ayam sayur (krengseng sayur) Surabaya
Nasi ayam sayur (krengseng sayur) Surabaya

Sedang mencari ide resep nasi ayam sayur (krengseng sayur) surabaya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi ayam sayur (krengseng sayur) surabaya yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

NASI GORENG AYAM SAYUR, KRENGSENGAN, SOTO AYAM Nasi Krengsengan Warung Cak Yono (eks Soto Rukun) - Jalan Mojopahit Mahasiswa dan alumni Universitas Dan nasi krengsengan disini merupakan favorit saya diantara nasi krengsengan-nasi krengsengan lain yang ada di Surabaya. Kalau disini ada banyak menunya, tapi yang paling aku suka itu nasi ayam Sayur, dimasak dengan bumbu jawa yang membuat rasanya lebih asin dan gurih. Nasi krengseng + ayam suwir + sayur + sambel.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi ayam sayur (krengseng sayur) surabaya, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi ayam sayur (krengseng sayur) surabaya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi ayam sayur (krengseng sayur) surabaya sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi ayam sayur (krengseng sayur) Surabaya menggunakan 21 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi ayam sayur (krengseng sayur) Surabaya:
  1. Siapkan Bahan utk kuah soto :
  2. Gunakan 1/4 kg ayam (sy pakai bagian paha)
  3. Ambil 1 sachet bumbu soto (saya pakai merk bamboe)
  4. Ambil 1 batang Seledri
  5. Ambil Bahan utk krengsengan :
  6. Sediakan 1 ikat sawi
  7. Ambil Tauge
  8. Ambil Kubis
  9. Siapkan Bahan yg di haluskan :
  10. Ambil 4 butir bawang putih
  11. Gunakan 6 butir bawang merah
  12. Sediakan 1 buah cabai merah besar (optional)
  13. Ambil 1 sdt ketumbar
  14. Ambil 1/2 sdt merica
  15. Sediakan 5 butir kemiri
  16. Sediakan Sejumput jinten (optional)
  17. Siapkan secukupnya Garam
  18. Gunakan Bumbu pelengkap :
  19. Gunakan Saus tiram
  20. Sediakan Kecap manis
  21. Siapkan Saos raja rasa

Biasanya soto terdiri dari suwiran ayam dan bihun yang disiram dengan kuah kaldu yang sedap. Lihat juga resep Sayur Sop Ayam enak lainnya. Makan Nasi Tiwul Botok Iwak Kali Di Pinggir Sawah. Masakan Daging Ternikmat Di Padang Panjang.

Cara membuat Nasi ayam sayur (krengseng sayur) Surabaya:
  1. Buat kuah soto terlebih dahulu dgn menumis bumbu instan tambahkan air, masukan ayam dan seledri tunggu hingga matang (saya menyisakan sedikit bumbu utk ditumis bersama sayur)
  2. Setelah matang goreng ayam dan suwir2 sesuai selera
  3. Blender semua bumbu, tumis hingga harum dan mengeluarkan minyak, tambahkan bumbu pelengkap kemudian masukan ayam dan sayur siram dgn kuah soto tutup wajan sejenak, cicipi dan masak hingga matang

Ayam Panggang Legend Di Magetan Ayam Panggang Bu Setu. Hidangan Utama Ayam Panggang Rica Rica Kemangi Rollade / Gallantine Lengkap Sayuran Sambal Goreng Telur Puyuh - Ca Jagung Muda Cabai Hijau Nasi Putih Sup Sup Kepiting + Garlic Bread. Hidangan Utama Ayam Panggang Bumbu Klaten Krengseng Daging Cabe Hijau Paprika - Kakap. Langkah dan cara membuat nasi goreng ayam plus sayuran : Dalam sebuah mangkuk berukuran sedang, aduk daging ayam dengan kecap & setelah itu tambahkanlah minyak wijen. Panaskan saja dulu wajan dengan api sedang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi ayam sayur (krengseng sayur) surabaya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved