Langkah Mudah untuk Membuat Apem gula merah tanpa tape Anti Gagal

Marian Martinez   06/07/2020 10:37

Apem gula merah tanpa tape
Apem gula merah tanpa tape

Anda sedang mencari inspirasi resep apem gula merah tanpa tape yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal apem gula merah tanpa tape yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari apem gula merah tanpa tape, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan apem gula merah tanpa tape enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bagi penyuka rasa tape ini cocok banget. apalagi sambil ngeteh.he he he. apem ini rasanya manis, gurih, rasa tape asem manis gitu ya. kalau tapenya lagi. Kue apem ini rasanya enak dan legit. Hey guys! its me indah permata sari. so i made a traditional cake, called "APEM" or kue mangkok. enjoyy!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah apem gula merah tanpa tape yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Apem gula merah tanpa tape memakai 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Apem gula merah tanpa tape:
  1. Gunakan tepung beras
  2. Ambil tepung teringu
  3. Sediakan gula merah sisir
  4. Gunakan fermipan
  5. Sediakan garam
  6. Gunakan santan/air

Langkah Pembuatan Toping Apem Gula Merah. Persiapkan seluruh alat yang di gunakan untuk Langkah-langkah Pembuatan Apem Original. Hanya DI aduk serabi kinca gula merah modal irit tanpa mixer tanpa cetakan. Apem tape singkong montok anti gagal.

Cara membuat Apem gula merah tanpa tape:
  1. Masak gula merah dan santan sampe larut lalu saring biarkan hangat kuku
  2. Campur semua bahan tuangi larutan air gula perlahan-lahan aduk rata sampe tdk bergerindil
  3. Tutup dg plastik/serbet bersih Diamkan skitar 30-1jam maximal 3jam
  4. Panaskan kukusan olesi cetakan dg minyak taburi dg kelapa parut jika suka sambil sdkit dipadatkan
  5. Aduk adonan supaya rata lalu tuang di cetakan dan kukus skitar 20menit api sedang

Bersama Stfyani. resep apem tanpa tape. resep apem gula merah. Campur air, tepung beras, tepung tapioka, dan cairan ragi instan. Kue apem pada umumnya dibuat dengan bahan dasar tepung beras dan tambahan gula merah. Untuk membuat sajian kue apem semakin spesial biasanya diberi bahan tamabahan yakni taburan kelapa parut di atasnya. Kue apem ini bisa dibuat dengan mudah di rumah, cara membuatnya sederhana.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Apem gula merah tanpa tape yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved