Resep Bolu Mekar Simple, Bisa Manjain Lidah

Annie Moss   13/10/2020 19:20

Bolu Mekar Simple
Bolu Mekar Simple

Lagi mencari inspirasi resep bolu mekar simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu mekar simple yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu mekar simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu mekar simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Siapkan cetakan bolu kukus, isi dengan paper cup. Tuangkan adonan ke dalamnya hingga penuh. Segera angkat dan bolu kukus mekar telah siap untuk di santap.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu mekar simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Mekar Simple memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Mekar Simple:
  1. Siapkan 100 gr tepung terigu
  2. Ambil 90 gr gula halus
  3. Sediakan 75 ml air soda (sprite)
  4. Siapkan 1 telor sedang
  5. Siapkan 1/2 st ovalet
  6. Siapkan sesuai selera Pewarna

Bagi pejuang kanker payudara semoga lekas diberikan kesembuhan aamiin, jangan putus asa terus berusaha disertai doa, dan yang pasti kalian adalah wanita hebat yang bisa melewatinya. Singkong juga bisa dibuat menjadi roti bolu rasanya enak dan juga manis, selain itu dalam membuatnya. Resep bolu kukus kapas mekar yang hasilnya lembut dan mekar ini ternyata cara buatnya gampang banget. Memasak Dengan Bahan Yang Simple, Tidak rumit, Dan Dijamin Enak.

Cara menyiapkan Bolu Mekar Simple:
  1. Siapkan bahan, timbang tepung terigu dan gula halus kemudian sisihkan
  2. Campur tepung terigu, gula halus, air soda (sprite), telor kocok kurang lebih 2-3 menit hingga tercampur
  3. Tambahkan ovalet kocok kurang lebih 10-15 menit hingga putih, kaku dan berjajak
  4. Bagi 2 bagian, beri pewarna secukupnya aduk rata dan sisihkan
  5. Panaskan kukusan hingga airnya mendidih, kemudian taruh adonan kedalam cetakan roti kukus
  6. Kukus hingga matang kurang lebih 15-20 menit, tutup kukusan dengan serbet, supaya tidak menetes airnya kedalam adonan bolu mekar

Cara membuat bolu kukus mekar yang pertama adalah bolu kukus mekar pandan berikut bahan bahan dan cara pembuatanya. Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Mekar Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved