Resep Sayur Asem, Menggugah Selera

Joshua Rios   09/09/2020 23:25

Sayur Asem
Sayur Asem

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur asem yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Brilio.net - Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya enak kok. Sayur asem termasuk sajian favorit banyak orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asem sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Asem memakai 22 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Asem:
  1. Sediakan Bumbu halus
  2. Gunakan 3 siung Bawang merah
  3. Ambil 4 siung Bawang putih
  4. Sediakan Cabai rawit
  5. Siapkan 4 buah Cabai merah
  6. Sediakan 1 bungkus Terasi bakar
  7. Sediakan Kemiri 3 butir sangrai
  8. Gunakan Lengkuas geprek
  9. Gunakan secukupnya Lada
  10. Gunakan Kaldu bubuk
  11. Ambil 3 sdm minyak goreng
  12. Gunakan Air
  13. Ambil Sayuran
  14. Ambil kubis/kol
  15. Ambil Daun melinjo
  16. Sediakan Daun salam
  17. Ambil Labu siam
  18. Siapkan Melinjo/tangkil
  19. Ambil Kacang tanah
  20. Sediakan Kacang panjang
  21. Siapkan Jagung manis
  22. Ambil Asam kandis 2 buah (pengganti asam jawa)

Resep Masak Sayur Asem yang Enak dan Tahan Lama. Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah. Lihat juga resep Sayur Asem enak lainnya. Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Asem:
  1. Siapkan bahan dan blender/haluskan. Kemiri dan terasi di sangrai ya bund. Cuci bersih sayuran
  2. Didihkan air untuk rebus sayuran sambil kita menumis bumbu yg sudha halus Sampe berbau harum
  3. Jika air sudah mendidih masukkan jagung,melinjo, labu dll. Jika sudah setengah empuk masukkan bumbu yg sudah ditumis tadi. Tambahkan gula kaldu garam. Icip rasaa
  4. Dan siap disajikan. Bumbunya kentel 😁 selamat mencoba sayur asem racik bumbu sendiri. Lebih enak, dibanding bumbu racik menurutku 😍

Sesuai namanya, rasa asem-lah yang membuat kelezatannya dinantikan oleh banyak. Sayur asem is a sweet and sour vegetable soup. Often referred to as tamarind soup, it is one of the favorite vegetable dishes in Indonesia. The entire dish is based on tamarind, an unusual plant. Masukkan bahan III ( airnya saja ), masak hingga matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved