Resep Kue Cubit Cokelat Lumer, Menggugah Selera

Mollie Patterson   24/11/2020 20:16

Kue Cubit Cokelat Lumer
Kue Cubit Cokelat Lumer

Lagi mencari ide resep kue cubit cokelat lumer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit cokelat lumer yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit cokelat lumer, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue cubit cokelat lumer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Maaf jika konten kami kurang memuaskan. Kue cubit setengah matang yang dimakan saat masih panas dan lumer rasanya memang juara banget. Tapi tahu gak sih, kalau cara mengolahnya gak bersih, adonan dan telur Selain rasa green tea, kamu bisa gunakan perisa atau pasta lainnya seperti cokelat, red velvet, taro, atau vanila.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue cubit cokelat lumer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Cubit Cokelat Lumer menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Cubit Cokelat Lumer:
  1. Ambil tepung terigu
  2. Sediakan bubuk coklat
  3. Siapkan gula
  4. Ambil mentega, cairkan
  5. Gunakan kuning telur
  6. Ambil fermipan
  7. Gunakan soda kue
  8. Gunakan Fiber creme
  9. Siapkan garam
  10. Gunakan pasta cappucino
  11. Sediakan Mesis

Campur tepung terigu, garam, soda kue, vanili bubuk dan cokelat bubuk. Kue cubit punya rasa manis, warnanya original kuning, terasa lembut dann lumer saat di lidah. Namun semakin lama jajajan ini terus mengalami modifikasi dan Rasa, warna, dan bentuknya kini tak kalah menarik denga kue modern lainnya. Banyaknya variasi ini seperti kue cubit cokelat, green tea, keju.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Cubit Cokelat Lumer:
  1. Masukkan 2 butir telur ke dalam wadah, tmbahkan gula, aduk hingga merata
  2. Buat adonan fermipan, sedikit gula, fermipan dan air hangat, tutup dan biarkan sampai mengembang
  3. Selagi menunggu fermipan mengembang, masukkan mentega yg sudah dicairkan kedalam campuran telur dan gula, tmbahkan tepung dan fiber creme
  4. Kemudian tambahkan bubuk cokelat, pasta cappuccino dan air, aduk hingga merata sampai tidak ada adonan yg menggumpal, terakhir tmbahkan sedikit soda kue dan fermipan yg sudah mengembang.. Tutup adonan, biarkan hingga mengembang
  5. Setelah adonan mengembang 2 kali lipat, aduk kembali kemudian panggang di atas cetakan, panggang sekitar 3 menit, kemudian tmbahkan mesis di bagian tengah, tutup kembali sampai kue matang, kue cubit siap dihidangkan, paling enak dimakan selagi panas

Kue cubit punya rasa manis, warnanya original kuning, terasa lembut dann lumer saat di lidah. Namun semakin lama jajajan ini terus mengalami modifikasi dan beragam variasi. Banyaknya variasi ini seperti kue cubit cokelat, green tea, keju, laba-laba, dan masih banyak lagi lainnya. Cara membuat kue cubit setengah matang yang nikmat. Beberapa tahun yang lalu, kue cubit sempat menjadi salah satu jajanan yang diburu banyak orang di tanah air.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue cubit cokelat lumer yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved