Resep Bawang Merah Goreng, Sempurna

Luis Fisher   01/12/2020 08:20

Bawang Merah Goreng
Bawang Merah Goreng

Sedang mencari ide resep bawang merah goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bawang merah goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Manfaat bawang merah mentah, mengonsumsi bawang merah goreng ataupun berbagai olahan bawang merah lain secara teratur juga sangat baik untuk melindungi organ jantung dari berbagai. Contact Bawang Merah Goreng on Messenger. Isra Harif. mengenai manfaat bawang merah goreng untuk kesehatan tubuh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bawang merah goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bawang merah goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bawang merah goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bawang Merah Goreng memakai 3 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bawang Merah Goreng:
  1. Gunakan 10 siung bawang merah, iris tipis
  2. Gunakan 1 sdt garam
  3. Gunakan 2 sdt tepung beras

Bawang merah sering kali digoreng untuk taburan masakan (makanan) Cara membuat bawang goreng adalah dengan mengiris tipis bawang merah, lalu digoreng dengan minyak goreng yang. Bawang goreng adalah bawang merah iris yang digoreng hingga berwarna keemasan dan renyah. Bawang goreng ini adalah bumbu tabur yang lazim digunakan sebagai garnis pelengkap atau penyedap yang ditaburkan di atas aneka masakan Indonesia. Bawang goreng yang gurih dan kriuk sering menjadi salah satu bahan taburan yang dapat menghiasi masakan Indonesia sebagai salah satu pelezat citra rasa.

Cara menyiapkan Bawang Merah Goreng:
  1. Taburi bawang merah iris dengan garam, campur rata, diamkan sesaat.
  2. Keringkan dengan lap, taburi tepung beras (saya langsung taburi tepung beras 🙏) aduk rata.
  3. Goreng sampai kekuningan. Angkat, tiriskan diatas koran/kertas minyak, tunggu dingin, simpan di toples yg dialasi koran/kertas minyak.

Beli Bawang Goreng Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah. Belanja Produk Bawang Goreng Aman dan Nyaman di Tokopedia. Bawang goreng dari bawang merah jenis ini tentu berbeda dengan komoditas yang sama yang berasal dari daerah lain, semisal: nganjuk, brebes, sumenep,dll. Bawang goreng kemasan Mezzaluna terbuat dari bawang merah asal Sumenep yang di buat tanpa campuran tepung. Bawang goreng ini juga melewati proses penggorengan yang menggunakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bawang merah goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved