Cara Gampang Membuat Bawang Goreng yang Lezat

Nelle Marsh   08/12/2020 12:42

Bawang Goreng
Bawang Goreng

Lagi mencari ide resep bawang goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bawang goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bawang goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bawang goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Bawang goreng adalah bawang merah iris yang digoreng hingga berwarna keemasan dan renyah. Bawang goreng ini adalah bumbu tabur yang lazim digunakan sebagai garnis pelengkap atau penyedap yang ditaburkan di atas aneka masakan Indonesia. Bawang goreng, gampang bikinnya tapi mungkin banyak orang belum tau caranya. caranya simple, cukup irisan bawang ditambah sedikit garam lalu digoreng.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bawang goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bawang Goreng memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bawang Goreng:
  1. Ambil 500 gr bawang merah
  2. Gunakan 2 sdm tepung beras
  3. Gunakan 2 sdm tepung maizena
  4. Gunakan 2 sdt garam
  5. Siapkan Secukupnya Minyak buat menggoreng

Kami menyediakan Bawang Goreng Brebes, Sumenep dan bawang putih. Bawang goreng kemasan Mezzaluna terbuat dari bawang merah asal Sumenep yang di buat tanpa Bawang goreng ini juga melewati proses penggorengan yang menggunakan minyak kelapa pilihan. Bawang goreng sehat & berkualitas yang terbuat dari bawang merah pilihan terbaik dari Kota Probolinggo yang diproses / digoreng tanpa menggunakanan bahan Pengawet maupun Msg. Bawang goreng kami terbuat dari bawang goreng pilihan di produksi oleh home industri di Bawanggoreng yang renyah, kering, gurih dan tidak berminyak tentu dapat diandalkan untuk.

Cara menyiapkan Bawang Goreng:
  1. Kupas dan cuci bersih bawang merah lalu tiriskan hingga air di bawang hilang
  2. Kemudian iris atau rajang bawang hingga halus
  3. Campurkan tepung beras garam dan tepung maizena aduk rata kemudian. Masukkan bawang merah yang telah di iris ke dalamnya aduk rata hingga semua bagian bawang terbalur semua oleh tepung
  4. Panaskan minyak goreng setelah panasnya pas masukkan bawang goreng dan aduk perlahan agar bawangnya tidak menempel satu dengan yang lain dan meminimalisir cepat gosong
  5. Setelah bawang kuning kecoklatan angkat dan tiriskan. Untuk menghasilkan warna yang bagus jangan terlalu coklat waktu angkat dari kompor karena nanti jadi gosong sebab bawang tetap berproses panas saat di tiriskan.

Camilan dan teman makan kamu yang penuh sensasi. bawang goreng yang enak karena menggunakan bawang merah kualitas super. Bawang goreng mungkin makanan yang satu ini sudah tidak asing di telinga Anda. Bawang merupakan bumbu yang wajib ada di setiap masakan. Bawang goreng juga sering biasa dijadikan. Beli bawang goreng langsung dari distributor.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bawang goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved