Bagaimana Membuat Kue cubit pisang yang Bikin Ngiler

Olive Collier   19/08/2020 07:05

Kue cubit pisang
Kue cubit pisang

Lagi mencari inspirasi resep kue cubit pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit pisang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue cubit, siapa yang tak kenal dengan camilan murah meriah ini. Kue yang mulai langka ini biasanya di jual Mulai rasa pisang, tiramisu, dan teh hijau. Harga kue cubit yang terjangkau juga menjadi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit pisang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue cubit pisang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue cubit pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue cubit pisang memakai 9 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue cubit pisang:
  1. Gunakan pisang ukuran sedang
  2. Sediakan tepung terigu
  3. Ambil susu cair
  4. Siapkan gula pasir atau sesuai selera
  5. Gunakan Baking soda
  6. Gunakan telur
  7. Siapkan Pewarna makanan
  8. Gunakan Toping
  9. Gunakan Choco chip, keju (sesuai selera)

Lihat juga resep Kue Cubit No Mixer enak lainnya. Resep kue cubit - Kue Cubit di Indonesia banyak digemari dan cukup populer. Panaskan cetakan kue cubit terlebih dahulu dengan api kecil. tuang adonan jangan terlalu penuh (gunakan insting ya ibu-ibu). tutup cetakan dengan tutupnya (kalo ada). Resep Membuat Kue Cubit - Kue yang satu ini seringkali terlihat mirip dengan yang namanya kue Selain itu, kue cubit juga diberi bahan pelengkap berupa meses yang tentunya menambah rasa.

Langkah-langkah membuat Kue cubit pisang:
  1. Siapkan bahan
  2. Lumatkan pisang menggunakan garpu sampai lembut.
  3. Tambahkan gula pasir dan telur ke adonan pisang. Kocok hingga rata.
  4. Masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk.
  5. Tambahkan susu sedikit demi sedikit hingga adonan tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer. Tambahkan baking soda ke dalam adonan.
  6. Tambahkan pewarna makanan sesuai warna yg diinginkan. Aduk hingga merata.
  7. Panaskan cetakan. Setelah panas, tuang adonan ke cetakan. Jangan terlalu penuh menuang adonannya, kurang lebih 1/2 cetakan. Tutup cetakan. Gunakan api kecil
  8. Tunggu sampai setengah matang, beri toping sesuai selera. Lalu tunggu sampai matang.
  9. Siap disajikan. Lebih nikmat disajikan dalam kondisi hangat.

Kue cubit merupakan sebuah kue yang terbuat dari tepung terigu, sebenarnya kue ini hampir sama dengan jenis kue lain yang beredar di masyarakat. Akan tetapi ada beberapa bahan tambahan yang. Cek resep Cara Membuat Kue Cubit. Bisa dibuat lumer ataupun tidak, sesuai selera. Resep cara membuat kue cubit, merupakan salah satu jajanan zaman SD yang populer.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue cubit pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved