Resep Soto Ayam Jogja Anti Gagal

Kyle Alvarado   10/08/2020 18:32

Soto Ayam Jogja
Soto Ayam Jogja

Anda sedang mencari ide resep soto ayam jogja yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam jogja yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam jogja, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto ayam jogja enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto ayam jogja yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto Ayam Jogja menggunakan 22 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Soto Ayam Jogja:
  1. Gunakan 500 gr daging ayam negri
  2. Gunakan 3 batang serai geprek
  3. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  4. Gunakan 2 cm jahe geprek
  5. Siapkan 1 batang daun bawang bagian hijaunya (simpulkan)
  6. Sediakan 1500 ml air
  7. Siapkan 1 sachet royco rasa ayam
  8. Ambil sesuai selera Gula dan garam
  9. Siapkan Bumbu halus
  10. Ambil 10 buah bawang merah
  11. Siapkan 4 butir kemiri
  12. Siapkan 5 siung bawang putih
  13. Siapkan 2 cm kunyit
  14. Ambil Pelengkap
  15. Gunakan Irisan kol
  16. Gunakan Irisan daun bawang dan sledri
  17. Ambil Tahu bacem
  18. Gunakan Sambal
  19. Ambil Tokolan cambah kacang ijo
  20. Siapkan Bihun yang sudah diseduh air panas
  21. Ambil Jeruk nipis
  22. Gunakan Bawang goreng
Langkah-langkah membuat Soto Ayam Jogja:
  1. Haluskan bahan bumbu halus.Tambahkan bumbu geprek.
  2. Didihkan air sebanyak 1500 ml.Setelah mendidih masukkan potongan daging ayam yg sebelumnya sudah dibersihkan.Biarkan sampai mengeluarkan lemak lemak.Bersihkan kuah kaldu dari lemak2 (gak sampai bersih2 amat saya) pake centong sayur.Ini yg saya lakukan kalo pake ayam negeri.
  3. Tumis bahan bumbu halus da geprek hingga harum dan matang.
  4. Masukkan tumisan bumbu dalam rebusan ayam.Tambahkan simpulan daun bawang, gula,garam dan royco.Masak hingga kuah pas rasanya.
  5. Ambil ayam dalam kuah, tiriskan dan suir suir.Dalam mangkuk tata ayam suir, potongan tahu,bihun, irisan kol, tokolan kancang ijo.Siram dengan kuah, beri sambal, daun bawang sledri dan bahan pelengkap lainya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Ayam Jogja yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved