Resep Kue tetu Anti Gagal

Curtis Moreno   27/11/2020 14:25

Kue tetu
Kue tetu

Anda sedang mencari ide resep kue tetu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue tetu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue tetu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue tetu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Alhamdulillah hari ini kembali lagi dengan inspirasi baru untuk teman-teman. Kue perahu (kue tetu) khas sulawesi. Kue kapal, mas?", yang membawa saya mencicipi kue tetu ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue tetu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue tetu menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue tetu:
  1. Sediakan Daun pandan besar untuk wadah kue
  2. Gunakan 200 gr tepung terigu
  3. Gunakan 2 sdm tepung beras
  4. Ambil 700 ml santan kekentalan sedang
  5. Siapkan Sejumput garam
  6. Ambil Secukupnya gula merah

Suchen Sie nach Kue Tetu, kue Perahu oder Tetu-Stockbildern in HD und Millionen weiteren lizenzfreien Stockfotos, Illustrationen und Vektorgrafiken in der Shutterstock-Kollektion. Informer, incarner, divertir, célébrer : TÊTU vous offre votre dose DIVERTIR. TETU.com vous offre votre dose quotidienne d'actualité LGBT+. Média en mission pour rendre le monde plus gay #lgbt #news #lifestyle #feelgood 🌈 abonnez-vous à TÊTU 👇🏻👇🏼👇🏽👇🏾👇🏿 linkin.bio/tetumag.

Cara membuat Kue tetu:
  1. Bentuk daun pandan menjadi kotak panjang, untuk dijadikan cetakan tetu. Kalo gak mau ribet bisa ke pasar traditional beli yg udah jadi, banyak kok yg jual😊
  2. Jika cetakan tetu sudah jadi, sisir gula merah lalu letakkan di dlm cetakan tetu.
  3. Campur duo tepung, santan dan garam sampai rata setelah itu saring adonan
  4. Panaskan kukusan sampai mendidih, lalu masukan cetakan tetu kedalam kukusan.
  5. Lalu sendok adonan tetu dan masukkan kedalam cetakan. Kukus selama 7-10 menit dengan api kecil (jangan lupa tutup kukusan dilapisi serbet agar air uap tdk menetes)
  6. Angkat dan sajikan. Dinikmati dingin2 jg lebih enak 😍 pas banget deh pkoknya buat buka puasa😘

Kue tetu berbentuk perahu yang dibuat dari adonan tepung terigu yang dicampur dengan gula dan santan. Kue ini dimasak dengan dikukus dengan cetakan daun pandan. Resep Kue Tetu Khas Sulawesi dapat anda lihat pada video ini. Kue tetu sangat populer sebagai kudapan takjil saat bulan Ramadhan. Tak hanya di Palu, kue ini juga ada di Gorontalo (popaco) dan Manado (kue.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue tetu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved