Resep Nasi goreng cumi petai, Enak

Charlotte Porter   13/08/2020 21:29

Nasi goreng cumi petai
Nasi goreng cumi petai

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng cumi petai yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng cumi petai yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng cumi petai, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng cumi petai yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Masakan - Resep Masakan Nasi Goreng Cumi Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Enak dan Sederhana - Yummy, nasi goreng yang biasa akrab dipanggil "nasgor". Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Ada banyak sekali jenis nasi goreng misalnya nasi goreng sosis, nasi goreng spesial nasi goreng ayam, nasi goreng petai, dan masih banyak lagi yang lainya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng cumi petai yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi goreng cumi petai menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi goreng cumi petai:
  1. Gunakan 2 piring nasi sisa semalam
  2. Ambil 2 buah cumi masak
  3. Gunakan 6 papan petai
  4. Sediakan 2 siung bawang merah
  5. Siapkan 1 siung bawang putih
  6. Ambil 5 buah cabe rawit
  7. Siapkan 1 buah cabe merah
  8. Siapkan 1 batang daun bawang
  9. Gunakan 2 buah bakso iris²
  10. Siapkan 1 buah sosis iris²
  11. Ambil 5 helai sawi
  12. Gunakan Secukupnya garam,kaldu bubuk,merica,kecap

Nasi goreng pelangi (arroz frito arcoíris), sin salsa de soja con verduras de colores. Nasi goreng amplop (arroz frito envuelto en huevo), también conocido como nasi goreng pattaya. Proses / Cara Membuat Nasi Goreng Petai: Tumis bumbu yang dihaluskan dan bawang bombay, aduk hingga harum. Tambahkan petai, kecap manis, minyak wijen, garam, merica bubuk dan kaldu bubuk.

Cara menyiapkan Nasi goreng cumi petai:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan cabe merah,tumis sampai harum
  2. Masukkan bakso,sosis,petai dan cumi oseng smp masak kemudian masukkan daun bawang dan sawi juga nasinya tambahkan bahan bumbu lainnya koreksi rasa
  3. Nasi siap dinikmati

Aduk kembali hingga semua bahan matang dan tercampur rata. Nasi Goreng Petai boleh dipilih sebagai alternatif untuk mengolah nasi sisa. Hayoo siapa yang awal nya ga suka petai, tapi karna pasangan suka, akhirnya jadi suka juga?? hihihii itu sayaa. Monggo, ini saya cara menikmati petai dalam sepiring nasi goreng, selamat mencoba. Resep Cara Membuat Nasi Goreng Petai Gurih - Nasi ialah salah satu makanan pokok yang dimasak hingga matang dan pulen.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi goreng cumi petai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved