Resep Nasi Goreng Pete yang Enak

Barbara Castro   01/10/2020 23:11

Nasi Goreng Pete
Nasi Goreng Pete

Sedang mencari ide resep nasi goreng pete yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng pete yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng pete, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng pete enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi Goreng Teri Petai 💚 enak lainnya. Nasi goreng pete pilihan topping: Teri Ikan asin jambal roti Daging kambing Udang Ayam. Bahan nasi ayam telor pete cabe b.putih garan kecap manis kecap asin penyedap rasa Selamat Mencoba.🙏😍 Jangan lupa Subscribe, like ,comment dan share ya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng pete sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Goreng Pete memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Goreng Pete:
  1. Gunakan nasi dingin (tidak panas)
  2. Siapkan cabe keriting
  3. Ambil cabe rawit setan
  4. Sediakan bawang putih
  5. Sediakan bawang merah
  6. Sediakan telur
  7. Siapkan minyak goreng
  8. Siapkan pete
  9. Gunakan garam
  10. Ambil kaldu bubuk

Resep Membuat Nasi Goreng Pete Nikmat Spesial. Resep Membuat Nasi Goreng Petai Spesial - Nasi adalah salah satu makanan pokok yang terbuat dari beras yang dimasak dengan beberapa cara. Nasi goreng, fried rice, is easily one of the most famous Indonesian foods. You'll find nasi goreng all over Indonesia, served at both restaurants and commonly from street food carts.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Pete:
  1. Cuci bersih cabe-cabean, bawang-bawangan dan pete. Iris-iris pete sesuai selera.
  2. Uleg cabe-cabean, bawang-bawangann dan garam. Kalo saya suka uleg kasar aja ga usah terlalu halus.
  3. Panaskan minyak di wajan, pecahkan telur, orak arik. Sisihkan telur di pinggir wajan. Tumis bumbu uleg sampai harum.
  4. Masukkan pete dan nasi putih. Bumbuin dgn garam & kaldu bubuk. Aduk sampai bumbu, telur, dan nasi tercampur rata. Cek rasa.
  5. Siap disajikan. ☺

Nasi goreng, adalah salah satu makanan yang akan selalu bisa di dapat dalam setiap kesempatan dengan beberapa macam varian yang bisa dipilih sesuai selera mulai dari nasi goreng pete. Nasi goreng adalah masakan khan Indonesia yang sudah dikenal luas di dunia. Ada banyak cara utk membuat nasi goreng yang nikmat, yaitu dengan menambah bahan-bahan pelengkap seperti pete. Nasi Goreng memang memiliki banyak varian ada nasi goreng ayam, nasi goreng ati ampela, nasi goreng kampung, nasi goreng teri dll. Menu kali ini bernama Resep Nasi Goreng Pete Ikan Asin.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng pete yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved