Cara Gampang Menyiapkan LONTAR/Egg Tart/Tart Susu yang Lezat

Jayden Collins   10/08/2020 04:25

LONTAR/Egg Tart/Tart Susu
LONTAR/Egg Tart/Tart Susu

Anda sedang mencari inspirasi resep lontar/egg tart/tart susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lontar/egg tart/tart susu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pie Susu / Kue Lontar - Eggtart - Hong Kong Egg tarts Bermacam-macam nama tp tetap satu jua hehehe Saya dulu sering banget bikin pie susu ini untuk cemilan. Disini saya menjelaskan bagaimana cara membuat lontar menggunakan oven. Egg tart made with Chinese puff pastry is one of the best Chinese desserts among the dim sum spread in Cantonese cuisine.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lontar/egg tart/tart susu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lontar/egg tart/tart susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lontar/egg tart/tart susu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat LONTAR/Egg Tart/Tart Susu memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan LONTAR/Egg Tart/Tart Susu:
  1. Siapkan margarin (saya gunakan Blue Band)
  2. Sediakan susu kental manis putih (saya gunakan SKM Bendera Gold)
  3. Siapkan tepung terigu protein rendah/sedang
  4. Siapkan Bahan isi :
  5. Gunakan telur ayam
  6. Sediakan SKM putih atau cokelat
  7. Gunakan air ( 1 kaleng SKM )
  8. Sediakan vanili @findfuko (secukupnya)

Lihat juga resep Portuguese Egg Tart enak lainnya. The base of the tarts should be perfectly baked through, without having over-cooked the custard filling. Untuk resep Pie Susu Teflon dan tips masak biar ga gagal lengkapnya ada di blog www.adeufi.com Music : the rythm of the night. Pie Susu / Kue Lontar - Eggtart - Hong Kong Egg tarts.

Langkah-langkah membuat LONTAR/Egg Tart/Tart Susu:
  1. A. lumatkan margarin dan SKM putih dengan menggunakan sebuah garpu sampai tercampur rata dan lembut. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil dicampur dengan garpu. Jika sudah tidak terlalu lembek, gunakan ujung jari untuk mengulennya. Jangan diremas dengan menggunakan telapak tangan, cukup menggunakan ujung-ujung jari agar adonan kulit tidak keras dan margarinnya tidak mencair akibat suhu hangat dari telapak tangan.
  2. B. Jika dirasa adonan kulit tidak lengket lagi, segera ratakan diseluruh dasar piring keramik tebal atau wadah pie. Ingat, adonan kulit dicetak/diratakan cukup tipis saja. Hias kulit adonan di bagian pinggiran piring dengan alat penjepit bergerigi atau tekan-tekan pelan dengan menggunakan garpu sebagai pemanis penampilan. Sisihkan.
  3. Cara membuat bahan Isi :
  4. A. kocok telur dengan menggunakan baloon whisk atau garpu sampai telur tercampur rata antara putih dan kuningnya. Jangan terlalu lama mengocoknya agar telur tidak berbusa/berbuih. Tambahkan SKM dan vanili, aduk rata.
  5. B. Setelah rata masukkan air, aduk 'benar-benar' rata dan membaur sempurna agar hasil kue tidak berongga dan terpisah antara susu dan air. Tp jg jgn diaduk sampai berbusa krn permukaan kue nanti kurang mulus krn berbuih.
  6. C. Panaskan oven 160 derajat celcius, tuang adonan isi diatas adonan kulit dengan menggunakan saringan. Hati-hati, usahakan jangan sampai ada adonan isi yang tumpah di pinggiran adonan kulit yang sudah dihias agar tampilan kue cantik dan tidak tampak ada yg gosong dipinggiran.
  7. D. Panggang sampai matang dan kulit kuning keemasan. Angkat, dinginkan.
  8. Cara membuat Kulit :
  9. Note: piring lontar khusus asli dari papua..

Spray the tart pan with a light coating of oil. Take one portion of your dough and roll it into a ball and place in your tart shell. Cool down for several minutes and then take the egg tarts out of. Egg tart khas Hong Kong menggunakan adonan dasar shortcrust pastry. Berbeda dengan egg tart dari Portugis yang menggunakan puff pastry.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan LONTAR/Egg Tart/Tart Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved