Resep Udang goreng bawang putih, Enak Banget

Thomas Bush   24/11/2020 12:52

Udang goreng bawang putih
Udang goreng bawang putih

Sedang mencari ide resep udang goreng bawang putih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang goreng bawang putih yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng bawang putih, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan udang goreng bawang putih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nikmatnya udang yang di goreng kering ditambah gurihnya cincangan bawang putih goreng, berpadu menjadi satu! Buat yang bosen makan daging dan ayam, ini bisa jadi referensi masakan di rumah Cara masaknya mudah banget. Yuk Langsung aja ditonton sampai habis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah udang goreng bawang putih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Udang goreng bawang putih memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Udang goreng bawang putih:
  1. Gunakan 250 gram udang size sedang
  2. Ambil 6 siung bawang putih
  3. Sediakan 2 buah cabe merah
  4. Ambil 1 buah cabe hijau
  5. Gunakan 1 sdt gula
  6. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  7. Gunakan Marinasi udang
  8. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk
  9. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  10. Siapkan 1 sdt kaldu jamur
  11. Gunakan secukupnya Air

Udang yang sudah dikupas dan dibersihkan bisa digoreng dengan cepat dan mudah. Goreng udang sambil dibolak-balik sampai berwarna cokelat keemasan dan matang, angkat, tiriskan, sisihkan. Panaskan mentega atau margarin sampai meleleh untuk menumis. Tumis bawang bombay, bawang putih, dan bawang merah sampai harum dan matang.

Langkah-langkah menyiapkan Udang goreng bawang putih:
  1. Bersihkan udang lalu marinasi udang dengan waktu 10 menit dan sisihkan.
  2. Geprek lalu cincang kasar bawang putih dan potong serong cabe merah dan hijau lalu sisihkan.
  3. Setelah 10 menit goreng udang hingga matang di api sedang, angkat tiriskan.
  4. Kemudian tumis bawang putih hingga mulai kecoklatan lalu masukan cabe dan udang beri gula dan kaldu jamur, aduk hingga rata lalu angkat sajikan.

Baca Juga: Resep Udang Goreng Isi Balut Tepung Panir Renyah. Untuk membuatnya haluskan terlebih dahulu semua cabai kemudian tambahkan bawang putih dan juga air. Masukan kembali saus tomat dengan tambahan. Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Pertama kali saat potongan-potongan kecil ayam yang bertabur segunung bawang putih goreng di sodorkan di depan hidung, saya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Udang goreng bawang putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved