Resep Tart Susu / Egg tart yang Menggugah Selera

Peter Armstrong   13/10/2020 20:34

Tart Susu / Egg tart
Tart Susu / Egg tart

Anda sedang mencari inspirasi resep tart susu / egg tart yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tart susu / egg tart yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tar susu (Egg Tart) English description available below Hi semua, di video ini saya mau sharing cara bikin tar susu. Resep ini dari mama saya. #eggtart #tartsusu #paisusuBelajar Masak - Masakan & Ikutan Give Away (Undian Berhadiah) dari aku yok. Caranya gampang bangetKalian wajib follow akun.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tart susu / egg tart, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tart susu / egg tart enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tart susu / egg tart yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tart Susu / Egg tart menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tart Susu / Egg tart:
  1. Ambil bahan kulit:
  2. Gunakan mentega blueband 300 gr / satu pack kecil
  3. Sediakan tepung terigu 200gr (atau kira2 sampe kalis bisa dibentuk)
  4. Siapkan bahan isi:
  5. Gunakan 5 buah telur
  6. Siapkan 1 mug air (mug normal) /ukuran kaleng susu kental
  7. Ambil secukupnya daun pandan
  8. Siapkan gula 80 gr /sesuai selera
  9. Gunakan 1/3 kaleng susu kental manis

Egg tarts are often served at dim sum restaurants and cha chaan tengs. Spray the tart pan with a light coating of oil. Take one portion of your dough and roll it into a ball and place in your tart shell. Cool down for several minutes and then take.

Cara menyiapkan Tart Susu / Egg tart:
  1. Kita persiapkan kulit dulu karena harus dipanggang setengah matang. Panggang sampai setengah matang jng terlalu matang nanti gosong.kira2 kulit masih dalam keadaan pucat tapi tingkat kematangan kulit agak keras sedikit langsung matikan oven.
  2. Campur mentega dan terigu terus pakai tangan saja sampe kalis. Trus pipihkan diatas piring keramik dan bikin pinggirannya dijepit2 biar kelihatan bagus.
  3. Siapkan panci. Tuangkan air, gula, pandan masak sampe mendidih trus tambahkan susu kental manis aduk sampe mendidih. Matikan kompor. Sisihkan sampe hangat.
  4. Telur ayam 5 buah pecahkan didalam baskom. Tifak udah dikocok. Cukup dihancurkan pakai tangan. Ini supaya telur tidak terlalu hancur.
  5. Jika adonan susu kita2 sudah tidaknterlalu panas alias hangat2 kuku… masukkan telur dan aduk sampai tercampur rata.
  6. Setelah tercampur semua sebelum dituangkan ke dalam kulit jangan lupa Saring supaya hasilnya lembut.
  7. Setelah dituangkan ke atas kulit. Panggang selama 1 jam. Inget harus dicek terus. Kalau sy suka kalau atasnya sedikit gosong krn lbh yummy….

The base of the tarts should be perfectly baked through, without having over-cooked the custard filling. Egg tart ini merupakan makanan yang cukup populer di Hong Kong. Karena rasanya yang lezat, makanan ini kemudian menjadi populer juga di beberapa negara Asia termasuk Indonesia. Lihat juga resep Portuguese Egg Tart enak lainnya. To make easy egg tarts, mix together a sweet pastry dough and line small tart tins with it.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tart susu / egg tart yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved