Resep 43. Bawang Goreng Renyah, Enak

Belle Stevens   05/07/2020 16:01

43. Bawang Goreng Renyah
43. Bawang Goreng Renyah

Lagi mencari ide resep 43. bawang goreng renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 43. bawang goreng renyah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 43. bawang goreng renyah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 43. bawang goreng renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 43. bawang goreng renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 43. Bawang Goreng Renyah menggunakan 5 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 43. Bawang Goreng Renyah:
  1. Gunakan 1 kg bawang merah, iris, sisihkan
  2. Sediakan 2 L air
  3. Ambil 3 sdm cuka
  4. Sediakan 10 gr garam
  5. Siapkan 2 L minyak goreng
Cara menyiapkan 43. Bawang Goreng Renyah:
  1. Campurkan air dan cuka, aduk rata, masukkan bawang merah yang sudah di iris
  2. Rendam bawang merah sekitar 1 menit kemudian tiriskan, biarkan airnya turun
  3. Jika bawang sudah tiris, panaskan minyak, beri taburan garam pada bawang merah, aduk rata
  4. Masukkan bawang merah kedalam minyak panas, perhatikan saat bawang sudah mulai menguning, aduk² bawang nya supaya kuning merata, jangan ditinggal, segera angkat dan tuang ke tempat yang sudah dialas kertas
  5. Jika minyak sudah terserap di tempat pertama pindahkan bawang ke tempat kedua yang juga sudah di alasi kertas, biarkan sebentar, siap untuk dipindahkan/dimasukkan ke dalam toples kedap udara

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 43. Bawang Goreng Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved