Cara Gampang Membuat Bawang Merah Goreng yang Bikin Ngiler

Manuel Oliver   20/11/2020 16:16

Bawang Merah Goreng
Bawang Merah Goreng

Lagi mencari ide resep bawang merah goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawang merah goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bawang merah goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bawang merah goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bawang merah goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bawang Merah Goreng memakai 4 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bawang Merah Goreng:
  1. Sediakan 250 gr bawang merah (berat setelah di kupas)
  2. Sediakan 1 sdt garam
  3. Gunakan 600 ml air
  4. Sediakan secukupnya minyak goreng
Langkah-langkah menyiapkan Bawang Merah Goreng:
  1. Kupas bawang merah (saya membuat 2× dari resep), cuci bersih lalu tiriskan….kemudian iris iris tipis bawangnya…usahakan tebal irisannya sama.
  2. Tuang air kedalam irisan bawang merah, sampai bawang terendam….masukkan garam dan aduk rata. rendam bawang selama 15 menit….kemudian tiriskan bawang merahnya, bawang merah siap di goreng.
  3. Panaskan minyak goreng dalam wajan, lalu masukkan irisan bawang merah secukupnya. Goreng bawang merah dengan api cenderung kecil..Jika hampir matang, Aduk aduk terus bawang merahnya sampai terlihat seperti di foto…segera angkat jangan menunggu semua Coklat, karena setelah diangkat bawang merah masih mengalami proses pematangan. letakkan bawang merah di kertas penyerap minyak. Setelah dingin masukkan ke dalam toples yang dialasi kertas tisu dan tutup rapat agar bawang merah goreng tetap renyah.
  4. Bawang merah goreng siap disajikan….untuk di taburkan diatas makanan yang dihidangkan….👍🏻😊

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bawang merah goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved