Cara Gampang Menyiapkan Kue Lampu-lampu Manado #pr_jajanandaerah, Enak Banget

Alex Payne   20/08/2020 21:23

Kue Lampu-lampu Manado #pr_jajanandaerah
Kue Lampu-lampu Manado #pr_jajanandaerah

Anda sedang mencari ide resep kue lampu-lampu manado #pr_jajanandaerah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lampu-lampu manado #pr_jajanandaerah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lampu-lampu manado #pr_jajanandaerah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue lampu-lampu manado #pr_jajanandaerah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Kue lampu-lampu kue jaman dulu yang sehat di konsumsi dan rasanya gurih, manis gula aren dan juga lembut di mulut. Koek lamp cake (lampu-lampu) lekker yami yami omas koek met thee of koffie. Jajanan nusantara kue tradisional khas Manado ini dikenal luas dengan sebutan kue lampu-lampu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue lampu-lampu manado #pr_jajanandaerah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Lampu-lampu Manado #pr_jajanandaerah memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Lampu-lampu Manado #pr_jajanandaerah:
  1. Sediakan 1 buah Kelapa tua diparut
  2. Gunakan 500 ml Air
  3. Gunakan 200 gr Tepung beras
  4. Gunakan 3 sdm Gula pasir
  5. Ambil 1/4 sdt Garam
  6. Gunakan :::::::: pelengkap
  7. Ambil 100 gr Gula merah
  8. Ambil Secukupnya Daun pandan
  9. Sediakan ::::::: jus pandan/pewarna hijau alami
  10. Siapkan 10 lembar Daun pandan wangi
  11. Ambil 8 lembar Daun pandan suji
  12. Ambil 300 ml Air

Bahan dasar untuk membuat kue ini terdiri dari tepung terigu, santan. Kue Lampu-Lampu merupakan kue berbahan dasar tepung terigu, gula merah, dan santan. Ketiganya dicampur menjadi satu dan lantas dibungkus daun pandan. Setelah itu, barulah dikukus hingga matang dan harum aromanya.

Cara membuat Kue Lampu-lampu Manado #pr_jajanandaerah:
  1. :::::buat jus pandan :::::: cuci bersih perlembar daun pandan. Potong kecil-kecil. Masukkan kedalam gelas blender. Tuang air. Blender sampai halus.
  2. :::: pelengkap ::: Potong-potong daun pandan. Sisir gula merah. Sisihkan.
  3. Diwadah lain campur tepung beras, gula pasir dan garam. Sisihkan.
  4. Diwadah lainnya lagi masukkan parutan kelapa, jus pandan dan air 500 ml. Peras ambil santannya (ini sekalian mewarnai 😆😆😆). Hasilnya nanti jadi 800 ml.
  5. Tuang 1/3 santan kedalam tepung beras. Aduk searah jangan sampai bergerindil. Tuang sisanya pelan-pelan sambil terus diaduk.
  6. Siapkan wadah/takir. Beri irisan daun pandan. Tambahkan 1 sdt gula merah sisir. Tuang cairannya pelan-pelan supaya gula merahnya gak ngambang. Isi hampir penuh.
  7. Kukus sampai matang kurleb 20 menit.
  8. Keterangan : pas masih panas teksturnya masih lembek. Nti kalau udah mulai mendingin dia akan set sendiri.
  9. Review rasa : hehehe… enak juga. Unik, biasanya saus kan diatas.. ini sausnya dibawah 😁.

Sebelum disantap, warga Manado bakal menyimpan kue ini dulu di dalam. Kue Lampu-Lampu ini termasuk khas Manado, makanan ini berwarna hijau dan dibungkus dengan daun pisang. Kue Balapis Manado dibuat dari tepung terigu, santan, gula pasir, pandan, dan coklat. Ada lapisan beraroma pandan, ada lapisan lain yang berasa coklat. Pemilihan lampu interior merupakan hal yang kerap diabaikan saat mendekorasi sebuah ruangan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Lampu-lampu Manado #pr_jajanandaerah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved