Bagaimana Membuat Curry Puff /pastel kare Anti Gagal

Chad McDaniel   01/10/2020 17:50

Curry Puff /pastel kare
Curry Puff /pastel kare

Lagi mencari inspirasi resep curry puff /pastel kare yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal curry puff /pastel kare yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

A curry puff is a snack of Malayan origin. It is a small pie consisting of curry with chicken and potatoes in a deep-fried or baked pastry shell. The curry is quite thick to prevent it from oozing out of the snack.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari curry puff /pastel kare, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan curry puff /pastel kare yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat curry puff /pastel kare sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Curry Puff /pastel kare memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Curry Puff /pastel kare:
  1. Ambil Bahan Isi :
  2. Gunakan 2 buah kentang ukuran besar,potong dadu kecil
  3. Sediakan 1 buah wortel,kupas,potong dadu kecil
  4. Gunakan 1 tangkai daun bawang,iris halus
  5. Ambil 200 gram ayam cincang
  6. Siapkan 1/2 buah bawang bombay,dari 1 buah bombay
  7. Sediakan 2 sendok makan bubuk kare
  8. Sediakan 1 sendok makan bubuk cabe
  9. Sediakan 1/2 sendok teh pala bubuk
  10. Gunakan 1/4 gelas kecap asin atau secukupnya
  11. Sediakan Bahan luar/Pastry :
  12. Sediakan 3 gelas tepung terigu
  13. Sediakan 200 gram mentega
  14. Sediakan 2 butir kuning telur
  15. Sediakan 1/4 gelas air

This looks like a Malaysian Curry Puff but in bread. This would be interesting to try ^_^. Call it curry puffs, Karipap or 咖哩角, it all means the most delicious snack in Malaysia. The detail process of making curry puffs.

Langkah-langkah menyiapkan Curry Puff /pastel kare:
  1. Panaskan minyak,masukan daging ayam cincang aduk2 hingga matang,masukan bombay tumis bawang bombay sampai harum,masukan potongan kentang,wortel dan daun bawang aduk hingga merata.
  2. Campurkan kecap asin,tambahkan 2 sendok makan air,bubuk kare,bubuk pala dan bubuk cabe aduk hingga merata,masak hingga matang dan mendidih.angkat sisihkan
  3. Untuk adonan kulit pastelnya :masukan tepung terigu dalam mangkok besar tambahkan mentega dan garam,campurkan hungga merata,masukan kuning telur dan 1/4 gelas air aduk merata.uleni adonan hingga kalis,lalu tutup dan diamkan selama 20-30 menit.
  4. Potong adonan menjadi 2 bagian,setiap bagian di bagi menjadi 10 bagian,lalu gulungkan adonan melebar lalu isi dengan bahan isian lipatkan dan tekan2 bagian pinggirnya,lipatkan bagian tepinya.
  5. Goreng di api panas hingga matang atau kuning ke emasan,angkat dan sajikan.

The instruction in the recipe below is the abbreviated version. I strongly suggest you read through this section, where you can find the in-detail explanation of every step. Terserah deeeh, yang penting curry puff ini enak dan mudah membuatnya. Gilas tipis tiap potongan, beri isi Kentang Bumbu Kari, dan bentuk menjadi pastel. Goreng dalam minyak yang sudah panas, hingga kuning kecoklatan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Curry Puff /pastel kare yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved