Cara Gampang Menyiapkan Kue Perahu Gula Merah ala Dapur Fitri, Sempurna

Marvin Chandler   04/11/2020 19:03

Kue Perahu Gula Merah ala Dapur Fitri
Kue Perahu Gula Merah ala Dapur Fitri

Anda sedang mencari inspirasi resep kue perahu gula merah ala dapur fitri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue perahu gula merah ala dapur fitri yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kinca Gula Merah / Sirup Gula Merah (dijamin kental) enak lainnya. Koek cucur (manado) met palm suiker overheeerlijk yami yami thee of koffie. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue perahu gula merah ala dapur fitri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue perahu gula merah ala dapur fitri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue perahu gula merah ala dapur fitri sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Perahu Gula Merah ala Dapur Fitri menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Perahu Gula Merah ala Dapur Fitri:
  1. Gunakan Adonan manis :
  2. Ambil 275 gram Tepung terigu
  3. Gunakan 250 ml Sirup gula merah kental
  4. Ambil 1100 ml Santan cair sedang
  5. Ambil Adonan Gurih :
  6. Gunakan 500 ml Santan kental
  7. Ambil 4 sdm Tepung terigu
  8. Siapkan 1 sdt Santan kental
  9. Siapkan Palm sugar untuk dasar cup pandan

Gula jawa adalah nama lain dari gula merah. Umumnya gula merah memiliki bentuk seperti tabung atau silinder, serta berwarna cokelat terang. Tekstur gula aren juga lebih kental ketimbang gula merah yang lebih cair. Maka dari itu gula aren lebih disukai untuk dijadikan kinca pada kue atau.

Cara membuat Kue Perahu Gula Merah ala Dapur Fitri:
  1. Caranya sama seperti membuat tetu pada umumnya hanya perbedaan di gula saja. Buat adonan manis dan gurih secara terpisah lalu sisihkan.
  2. Siapkan cetakan pandan, tata pada dandang pengukus lalu beri sesendok paln sugar pada cup pandan kemudian tuang adonan manis.
  3. Kukus selamat 3 menit pada panci kukusan yang telah dipanaskan terlebih dahulu. Setelah itu beri lapisan gurih di atasnya kemudian kukus lagi sekitar 2 menit hingga matang. Angkat dan sajikan.

Shalat idul fitri adalah shalat yang dilaksanakan pada hari raya idul fitri setelah sebulan lamanya melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Shalat id ini sangat afdol dilakukan terutama setelah sebulan penuh melaksanakan puasa, kita kana merasa seperti terlahir kembali jika puasa dan ibadah. Kue lapis peminatnya juga sangat tinggi. foto: Instagram/@dapur_nusa. Munculnya peningkatn kadar gula dalam tubuh seringkali Makanan penurun gula darah sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari dengan aturan Hindari pemakaian gula kecuali gula jagung, Gula aren dan gula batu untuk membuat minuman, Kue atau. Resep kue basah kali ini yakni cara membuat kembang tahu dapat dibilang gampang gampang susah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue perahu gula merah ala dapur fitri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved