Resep Cake Chiffon Jeruk yang Sempurna

Milton Curtis   06/11/2020 03:57

Cake Chiffon Jeruk
Cake Chiffon Jeruk

Sedang mencari ide resep cake chiffon jeruk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cake chiffon jeruk yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cake chiffon jeruk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cake chiffon jeruk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Bunda, sudah tahu kan chiffon cake, bolu yang mempunyai tekstur lembut,ringan dan halus ini banyak disukai oleh tua maupun muda. Resep Chiffon Cake Jeruk ala Toko Kue Yuk, ikutan kursus memasak online Sajian Sedap! Untuk membuat chiffon cake, Anda memerlukan putih telur yang lebih banyak dibandingkan dengan kuning telur.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cake chiffon jeruk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cake Chiffon Jeruk memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cake Chiffon Jeruk:
  1. Gunakan 6 butir kuning telur
  2. Sediakan 7 butir putih telur
  3. Gunakan 225 gram tepung terigu protein rendah atau serba guna
  4. Ambil 300 gram gula halus bisa di kurangi jika nggak suka manis
  5. Ambil 1 sendok makan baking powder/saya pake satu sendok teh saja
  6. Sediakan Sedikit garam
  7. Ambil 2 sendok makan parutan kulit jeruk mandarin
  8. Siapkan 120 ml minyak goreng
  9. Ambil 180 ml jus jeruk dari 3 - 4 jeruk ukuran besar
  10. Sediakan 1 sdk teh vanili bubuk

It is incredibly light and tender while still being moist. Chiffon cake is considered a foam cake in that an egg white foam (aka meringue ) is folded into the. Yuk, masuk dapur belajar membuat cake nan lembut seperti chiffon cake jeruk ini. Kolaborasi yang tepat dari aroma harum jeruk dalam tekstur lembutnya cake ini.

Cara membuat Cake Chiffon Jeruk:
  1. ★Campur terigu dan garam aduk rata,lalu masukan vanili bubuk, baking powder aduk lagi sisihkan
  2. ★Kocok putih telur hingga kaku sisihkan
  3. ★Campur gula halus dan kuniing telur lalu kocok hingga bener-bener kental
  4. ★Lalu matikan mixer masukan tepung terigu, minyak dan jus jeruk parutan kulit jeruk secara pergantian pelan2 dengan spatula
  5. ★Terakhir masukan putih telur aduk pelan pelan aja ya bunda
  6. ★Lalu oven hingga matang

Menurut Wikipedia, chiffon cake merupakan jenis cake yang sangat ringan dan terbuat dari minyak Lemon atau orange chiffon cake biasanya memasukkan parutan kulit jeruk lemon, kulit jeruk orange. Like angel food cake, chiffon cake needs to be baked in a pan that gives the batter plenty of room Chiffon is traditionally made much like an angel food cake, with sugar added to the egg whites in. This Orange Chiffon Cake has the flavor of oranges and is both light and fluffy with a moist and tender crumb. At first glance you could mistakenly think this Orange Chiffon Cake is an Angel Food Cake. Chiffon cake combines the cloudlike texture of angel food cake with a tender richness provided by To make chiffon cake with chocolate cream filling: When preparing the cake u se a tube pan or angel.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cake chiffon jeruk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved