Resep 320. KUE TETU versi cup yang Sempurna

Addie Ferguson   20/06/2020 20:11

320. KUE TETU versi cup
320. KUE TETU versi cup

Sedang mencari ide resep 320. kue tetu versi cup yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 320. kue tetu versi cup yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Stream VERSI - CUP A WATA the new song from VERSI. Kue tetu adalah kudapan nusantara yang berasal dari kepulauan sulawesi yakni sulawesi barat (mandar). Kue tetu juga sering disebut kue kapal karena wadah yang digunakan dibentuk bagaikan kapal yang terbuat dari daun pandan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 320. kue tetu versi cup, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 320. kue tetu versi cup yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 320. kue tetu versi cup yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 320. KUE TETU versi cup menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 320. KUE TETU versi cup:
  1. Gunakan 200 gr tepung terigu (2gelas)
  2. Siapkan 2 sdm tepung beras (skip jg boleh)
  3. Siapkan 200 ml santan
  4. Siapkan secukupnya Garam
  5. Sediakan secukupnya Gula merah
  6. Siapkan 1 lbr daun pandan
  7. Gunakan secukupnya Pisang kepok/raja

Kue tetu sangat populer sebagai kudapan takjil saat bulan Ramadhan. Tak hanya di Palu, kue ini juga ada di Gorontalo (popaco) dan Manado (kue lampu-lampu). Agar semakin nikmat, tabaro dange diberi isian gula merah atau suwiran ikan. Tapi beberapa orang juga memilih tanpa isian alias versi.

Langkah-langkah membuat 320. KUE TETU versi cup:
  1. Sisir gula merah. Letakkan di masing2 cup. Sisihkan
  2. Campur tepung dan santan. Aduk rata jangan sampai brigindil
  3. Tuang adonan santan diatas gula merah tadi. Potong2 pisang dan bisa diletakkan diatasnya. Selera ya…ada juga yg tanpa pisang. Lalu kukus 10- 15 menit. Angkat. Sajikan hangat. Manis gula merah nya legiiitt..wangi pula.
  4. Sajikaannn….yg pakai pisang diatasnya berasa kayak nagasari heheh…

Produkcja według naszego portalu stoi na bardzo dobrym poziomie, ale posłuchaj i przekonaj się sam czy tak jest na prawdę. Kue cubit, jajanan yang cukup digemari masyarakat ini sempat viral kembali. Hal ini dikarenakan banyaknya variasi kue cubit di saat sekarang ini, ada yang rasa greentea, taro, coklat, dan masih banyak lagi. Tidak hanya sampai di situ, tambahan-tambahan topping untuk kue cubit itu sendiri. Makanan khas Kota Palu kue broncong biasanya dimasak menggunakan cetakan kue pukis di atas kayu bakar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 320. KUE TETU versi cup yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved