Cara Gampang Membuat Tart susu Anti Gagal

Bess Dunn   06/11/2020 21:36

Tart susu
Tart susu

Sedang mencari inspirasi resep tart susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tart susu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nah kali ini homechef kita akan mengajarkan bagaimana membuat dessert yang mudah dan enak ^_^Now our homechef will teach us how to make a easy and delicious. Tart susu adalah salah satu jajanan khas di Pontianak. Terbuat dari susu, telur dan terigu. rasanya lembut di mulut dan teksturnya sangat halus.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tart susu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tart susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tart susu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tart susu menggunakan 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tart susu:
  1. Gunakan terigu
  2. Gunakan gula
  3. Gunakan indomilk putih
  4. Siapkan telur ayam
  5. Siapkan air
  6. Siapkan mentega blue band
  7. Gunakan Vanili

Resep Kue pie susu/Kue Tart susu enak lembut dan gampang. Tart susu ANTI GAGAL resep dari mama. Tart susu khas Kupang tanpa sp/tbm/ovalet & tanpa mixer, gampang tinggal diaduk langsung jadi. Tart susu khas pontianak, enak, gurih dan nikmat.

Cara menyiapkan Tart susu:
  1. Campurkan semua bahan,, dimixer sampai rata,, sampai gulanya larut,, menteganya gak usah dicairkan mixer kurang lebih 7 menitan
  2. Masukkan ke loyang bulat yg sudah diolesi mentega sebelumnya
  3. Karena adonannya cair,, panggang bawah 1 1/2 jam,, atas 1/2 jam,, saya pk oven kompor
  4. Test tusuk,,, kl gak lengket,, udah matang,, angkat,, dinginkan sbtr,,, br masukkan kulkas,, kl udah dingin,, siap dipotong2
  5. Ini hasil stelah didinginkan
  6. Kl suka keju,, parut keju diatas tart susu yg sudah matang

Tart susu penganan tradisional khas Kalbar ini dibuat dengan bahan berkualitas tanpa pengawet. Kue berbentuk bulat ini yang terbuat dari telur ayam, gula pasir , susu kental dan tepung terigu , dengan rasa manis dan lembut pada bagian tengahnya serta garing pada. Kue tart susu sendiri adalah sebuah jenis jajanan pasar khas Indonesia berupa kue basah. Kue ini berbentuk seperti pie, hidangan khas negeri Paman Sam, sehingga memiliki dua lapisan kue. Kue tart susu merupakan makanan yang sangat disukai oleh anak-anak karena rasanya sangat manis dan harganya yang terjangkau.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tart susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved