Bagaimana Menyiapkan Ayam Lengkuas,Tempe Goreng,Sambal Terasi Petai Anti Gagal

Lenora Alexander   08/12/2020 22:52

Ayam Lengkuas,Tempe Goreng,Sambal Terasi Petai
Ayam Lengkuas,Tempe Goreng,Sambal Terasi Petai

Anda sedang mencari ide resep ayam lengkuas,tempe goreng,sambal terasi petai yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam lengkuas,tempe goreng,sambal terasi petai yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Dapur Happy kali ini adalah Ayam Goreng Lengkuas, Sambel Terasi, dan bawang putih geprek. Membuat ayam geprek terasa gurih dengan sambal pedas yang nikmat disantap bersama nasi putih hangat. Apa lagi kalau ditambah tahu tempe goreng dan Untuk sambal ayam geprek sebenarnya tidak harus menggunakan olahan sambal yang saya sebutkan tadi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam lengkuas,tempe goreng,sambal terasi petai, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam lengkuas,tempe goreng,sambal terasi petai yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam lengkuas,tempe goreng,sambal terasi petai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Lengkuas,Tempe Goreng,Sambal Terasi Petai memakai 23 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Lengkuas,Tempe Goreng,Sambal Terasi Petai:
  1. Siapkan bahan Ayam :
  2. Sediakan Ayam (di potong 8 bagian)
  3. Sediakan bumbu racik ayam goreng
  4. Sediakan lengkuas
  5. Ambil air
  6. Siapkan ketumbar bubuk
  7. Siapkan kunyit bubuk
  8. Siapkan Garam,merica
  9. Sediakan Bahan tempe goreng :
  10. Sediakan tempe (dipotong sesuai selera)
  11. Gunakan bubuk racik tempe
  12. Siapkan garam,merica
  13. Siapkan bubuk kunyit
  14. Siapkan Bahan Sambal terasi petai :
  15. Sediakan cabe merah keriting
  16. Sediakan cabe rawit
  17. Sediakan tomat
  18. Sediakan bawang merah
  19. Sediakan bawang putih
  20. Ambil terasi (2 saset terasi abc)
  21. Sediakan gulmer (sesuai selera)
  22. Siapkan Garam,penyedap,merica
  23. Ambil Petai

Kalau bosan makan nasi dengan rendang, sambal goreng ini Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum, lalu tambahkan serai, jahe, lengkuas, daun salam, daun jeruk, gula merah, dan terasi.. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Sambal goreng kentang petai siap disantap dengan nasi. Pecel ayam dapat dengan mudah ditemukan di tenda-tenda pinggir jalan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Lengkuas,Tempe Goreng,Sambal Terasi Petai:
  1. Ungkep ayam yang sudah dipotong dan di cuci bersih, marinasi ayam dengan bumbu2 dan beri lengkuas yang sudah di parut lalu beri air aduk rata, ungkep hingga matang dan meresap, matikan goreng ayam hingga garing dan matang.
  2. Potomg tempe sesuai selera,Rebus tempe yang sudah di bumbui, bila sudah meresap matikan lalu goreng hingga garing.
  3. Goreng setengah matang cabe merah keriting, cabe rawit,tomat,bamer,baput dan terasi, angkat ulek kasar dengan cobek beri gulmer, garam,penyedap,merica lalu tumis kembali sambal nya dan beri petai, aduk koreksi rasa angkat sajikan
  4. Selamat mencoba dan menikmati😊

Meski dijual di pinggir jalan, kuliner yang berasal dari Jawa ini memiliki rasa yang nikmat. Biasanya, akan disajikan juga lalapan berupa mentimun, kemangi, kol, serta sambal sebagai pelengkapnya. Cara membuat Sambal Petai Ikan Teri. Cara membuat sambal goreng ati dan ampela: Masak ati dan ampela ayam dengan direbus sampai masak, angkat lalu Masukan lengkuas, daun salam, petai, tomat, bawang merah iris dan cabe merah iris, aduk-aduk sampai layu. Sambal bajak sekilas mirip dengan sambal terasi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam lengkuas,tempe goreng,sambal terasi petai yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved