Bagaimana Membuat Bolu Putri Keraton, Bikin Ngiler

Joe Garcia   05/07/2020 12:27

Bolu Putri Keraton
Bolu Putri Keraton

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu putri keraton yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu putri keraton yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu putri keraton, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu putri keraton yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu putri keraton sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Putri Keraton memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Putri Keraton:
  1. Gunakan biskuit Marie 115 gram, saya pakai Marie Regal
  2. Gunakan kental manis putih
  3. Siapkan telur ayam
  4. Gunakan margarin
  5. Gunakan Vanili ekstrak
  6. Gunakan air untuk merendam kue Marie
Cara menyiapkan Bolu Putri Keraton:
  1. Siapkan bahan,rendam Marie di mangkuk
  2. Pisahkan kuning dan putih telur,Mixer margarin, kuning telur, Vanili, setelah rata masukan susu kental manis mixer sampai 5 menit
  3. Masukkan Marie yang sudah direndam tadi mixer sebentar hingga rata, matikan
  4. Mixer putih telur sampai kaku
  5. Masukkan putih telur ke adonan kuning telur,aduk hingga rata dengan spatula
  6. Ambil loyang ukuran 18,alasi dengan kertas roti oles dengan margarin, tuang adonan ke dalam cetakan, *karena bolu ini lengket jadi wajib pakai kertas roti ya bunda…
  7. Panggang dalam oven,yang sebelumnya sudah dipanaskan terlebih dahulu, dengan api sedang cenderung kecil
  8. Saya memerlukan waktu yang lama untuk memanggang bolu ini karena adonan cair kira- kira 1,5 jam

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Putri Keraton yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved