Resep Nasi Goreng Udang Petai yang Bikin Ngiler

Mitchell Castro   14/11/2020 22:37

Nasi Goreng Udang Petai
Nasi Goreng Udang Petai

Lagi mencari ide resep nasi goreng udang petai yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng udang petai yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara buat nasi goreng udang petai. #nasigoreng #udangpetai #petai #petaispecial #petaimasakudang #udangmasakpetai #sambaludangpetai #sambaludang #udangmerah. Matt Acca ada banyak menu , sape hok berahi petai mari cuba dulu. ES KEPAL MILO VIRAL BINGYEN MANGGA BINGYEN ANGGUR BINGYEN STRAWBERRY BINGYEN OREO.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng udang petai, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng udang petai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng udang petai yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Udang Petai memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Udang Petai:
  1. Ambil mangkung sedang nasi
  2. Ambil Udang yg sudah di kupas
  3. Gunakan Petai
  4. Ambil Minyak untuk menumis
  5. Siapkan Bahan halus
  6. Sediakan chili kering buang biji
  7. Ambil bawang putih
  8. Sediakan bawang merah sedang
  9. Sediakan Garam
  10. Ambil Penyedap rasa

Di sini pemain hanya perlu mencari resep untuk membuat nasi goreng dengan berbagai aneka, seperti contohnya nasi goreng seafood. Karena hidangan nasi goreng praktis, sehingga menjadi solusi ketika bingung mau masak apa untuk makan malam. Tapi, lama-lama bosan juga kalau Kali ini Okezone akan merekomendasikan nasi goreng yang tak biasa, tapi pastinya menggugah selera. Lihat juga resep Nasi Goreng Teri Petai 💚 enak lainnya.

Cara membuat Nasi Goreng Udang Petai:
  1. Tumis bahan halus sampai naik harum.. kemudian masukkan udang, sampai berubah warna udang.
  2. Masukkan petai, tumis sampai petai empuk… kemudian masukkan nasi.. aduk2.. tambah penyedap rasa.(lupa tak ambil foto)
  3. Bila rasa dah cukup.. angkat dan siap😋

Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu kesatuan dalam wajan. Meskipun terlihat sederhana, namun menu makanan yang satu ini memiliki.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng udang petai yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved