Bagaimana Menyiapkan Putri Salju Keju, lumer tapi kokoh yang Enak Banget

Darrell Graves   12/09/2020 13:36

Putri Salju Keju, lumer tapi kokoh
Putri Salju Keju, lumer tapi kokoh

Anda sedang mencari ide resep putri salju keju, lumer tapi kokoh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal putri salju keju, lumer tapi kokoh yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari putri salju keju, lumer tapi kokoh, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan putri salju keju, lumer tapi kokoh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan putri salju keju, lumer tapi kokoh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Putri Salju Keju, lumer tapi kokoh memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Putri Salju Keju, lumer tapi kokoh:
  1. Gunakan 250 Gram mentega
  2. Siapkan 60 Gram gula pasir butir halus
  3. Gunakan 1 butir kuning telur
  4. Gunakan 50 gram keju edam, parut
  5. Gunakan 300 Gram tepung terigu
  6. Ambil 30 Gram susu bubuk
  7. Siapkan 30 gram tepung maizena
  8. Sediakan Secukupnya gula icing atau gula donat untuk taburan
Langkah-langkah menyiapkan Putri Salju Keju, lumer tapi kokoh:
  1. Siapkan baskom besar Masukkan gula,mentega dan kuning telur mixer kurang lebih 1 menit
  2. Tambahkan keju edam mixer sampai rata. Masukkan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk
  3. Aduk rata dengan spatula kayu - Taruh adonan d atas plastik, atas nya di beri plastik lagi. Lalu gilas dengan rolling pin ketebalan cookies kira2 1/2 cm, cetak dengan cetakan putri salju (kali ini saya cetak dengan cookie cutter)
  4. Siapkan loyang oles margarin tipis2, tata di atas loyang. - Oven dengan suhu 160 derajad celcius selama 20-25 menit - Keluarkan dari oven biarkan agak hangat lalu taburi dengan icing sugar atau pakai gula donat - - Note: Jadi 600 gram (tanpa taburan)

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan putri salju keju, lumer tapi kokoh yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved