Cara Gampang Menyiapkan Tart Susu, Bisa Manjain Lidah

Violet Jefferson   08/07/2020 07:42

Tart Susu
Tart Susu

Anda sedang mencari inspirasi resep tart susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tart susu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nah kali ini homechef kita akan mengajarkan bagaimana membuat dessert yang mudah dan enak ^_^Now our homechef will teach us how to make a easy and delicious. Tart susu adalah salah satu jajanan khas di Pontianak. Terbuat dari susu, telur dan terigu. rasanya lembut di mulut dan teksturnya sangat halus.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tart susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tart susu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tart susu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tart Susu menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tart Susu:
  1. Siapkan 7 btr telur (pisahkan kuning dan putihnya)
  2. Ambil 8 sdm gula pasir
  3. Siapkan 2 sdm mentega
  4. Siapkan 4 sdm susu bubuk
  5. Ambil 4 sdm terigu
  6. Siapkan 2 gelas belimbing air
  7. Sediakan sedikit Perasan jeruk lemon
  8. Siapkan 4 sdm keju di parut
  9. Ambil 2 sdm kismis

Resep Kue pie susu/Kue Tart susu enak lembut dan gampang. Tart susu ANTI GAGAL resep dari mama. Tart susu khas Kupang tanpa sp/tbm/ovalet & tanpa mixer, gampang tinggal diaduk langsung jadi. Tart susu khas pontianak, enak, gurih dan nikmat.

Cara membuat Tart Susu:
  1. Pisahkan kuning telor dan putihnya. Sisihkan
  2. Mixer kuning telor, gula sampai putih (kurleb 15 menit). Masukkan mentega cair sedikit demi sedikit. Masukkan terigu dan kemudian air.
  3. Tambahkan keju parut agar adonan terasa gurih. Tuang adonan kedalam loyang. Panggang hingga matang. Kurleb 30 menit
  4. Sambil menunggu adonan matang, mixer putih telor tadi sampai putih. Beri perasan jeruk lemon untuk mengurangi bau amis yang timbul
  5. Keluarkan loyang dari oven Tambahkan putih telur yang sudah di kocok tadi. Panggang kira kira 5-10 menit. Jangan lupa bubuhkan kismis diatasnya untuk mempercantik tampilan
  6. Matikan api dan keluarkan kue dari oven. Potong kue… ehm.. enak kalo ngemil pas hujan 😍

Tart susu penganan tradisional khas Kalbar ini dibuat dengan bahan berkualitas tanpa pengawet. Kue berbentuk bulat ini yang terbuat dari telur ayam, gula pasir , susu kental dan tepung terigu , dengan rasa manis dan lembut pada bagian tengahnya serta garing pada. Kue tart susu sendiri adalah sebuah jenis jajanan pasar khas Indonesia berupa kue basah. Kue ini berbentuk seperti pie, hidangan khas negeri Paman Sam, sehingga memiliki dua lapisan kue. Kue tart susu merupakan makanan yang sangat disukai oleh anak-anak karena rasanya sangat manis dan harganya yang terjangkau.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tart Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved