Resep Tart susu, Enak Banget

Julian Gonzalez   27/11/2020 16:40

Tart susu
Tart susu

Lagi mencari inspirasi resep tart susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tart susu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nah kali ini homechef kita akan mengajarkan bagaimana membuat dessert yang mudah dan enak ^_^Now our homechef will teach us how to make a easy and delicious. Tart susu adalah salah satu jajanan khas di Pontianak. Terbuat dari susu, telur dan terigu. rasanya lembut di mulut dan teksturnya sangat halus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tart susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tart susu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tart susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tart susu memakai 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tart susu:
  1. Siapkan Kulit
  2. Siapkan 300 gram terigu
  3. Gunakan 200 gram margarin
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Ambil 3 sdm air es
  6. Siapkan Isi
  7. Siapkan 12 butir kuning telur
  8. Sediakan 1 kaleng kental manis (aku pke cap nona)
  9. Sediakan 1 1/2 kaleng air matang
  10. Gunakan 1/4 sdt garam

Resep Kue pie susu/Kue Tart susu enak lembut dan gampang. Tart susu ANTI GAGAL resep dari mama. Tart susu khas Kupang tanpa sp/tbm/ovalet & tanpa mixer, gampang tinggal diaduk langsung jadi. Tart susu khas pontianak, enak, gurih dan nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Tart susu:
  1. Cara buat kulit : campur semua bahan sampai menyatu, uleni sampai bisa di bentuk, cetak dengan cetakan pie atau bisa langsung cetak di piring
  2. Jangan lupa tusuk tusuk kulit pie dengan garpu yaah
  3. Buat isi : kocok lepas kuning telur beri garam, sisihkan
  4. Masak air+kental manis sampai hampir mendidih (jgn terlalu mendidih yah, di hangatin aja) lalu sisihkan tunggu sampai uap panas hilang
  5. Campurkan susu dan air dengan kuning telur aduk sampai rata
  6. Saring adonan
  7. Masukkan ke dalam kulit pie yg sudah di tusuk tusuk
  8. Panggang

Tart susu penganan tradisional khas Kalbar ini dibuat dengan bahan berkualitas tanpa pengawet. Kue berbentuk bulat ini yang terbuat dari telur ayam, gula pasir , susu kental dan tepung terigu , dengan rasa manis dan lembut pada bagian tengahnya serta garing pada. Kue tart susu sendiri adalah sebuah jenis jajanan pasar khas Indonesia berupa kue basah. Kue ini berbentuk seperti pie, hidangan khas negeri Paman Sam, sehingga memiliki dua lapisan kue. Kue tart susu merupakan makanan yang sangat disukai oleh anak-anak karena rasanya sangat manis dan harganya yang terjangkau.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tart susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved