Resep Nasi Goreng Udang Pete Anti Gagal

Delia Ward   09/09/2020 11:50

Nasi Goreng Udang Pete
Nasi Goreng Udang Pete

Lagi mencari ide resep nasi goreng udang pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng udang pete yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini aku mau share ke kalian resep nasi goreng yang menurut aku enakkkk dan gampang banget buatnya. pas banget kalo lagi bingung mau masak. Cara membuat nasi goreng pete pedas paling enak dan cara yang praktis juga singkat dijamin hasil enak. Lihat juga resep Nasi Goreng Teri Petai 💚 enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng udang pete, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng udang pete enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng udang pete yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Udang Pete memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Udang Pete:
  1. Sediakan nasi putih dingin
  2. Siapkan udang kupas kecil
  3. Siapkan pete, kupas belah 2
  4. Siapkan baceman bawang
  5. Ambil kecap asin
  6. Ambil kecap manis
  7. Sediakan garam
  8. Ambil kaldu bubuk
  9. Ambil Bon cabe (topping)

Petai sendiri memiliki aroma yang khas, akan sangat endeus kalau dicampuri ke nasi goreng. Kami tambahkan ayam dan cabai sebagai bahan pelengkap lainnya. Tonton video resepnya sampai habis, langsung buat sendiri di rumahmu. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #KreasiNasiGoreng. disajikan dengan sambal pete, sajian udang yang satu ini layak anda coba cicipi. lihat dan simak resepnya berikut ini. Bahan udang merupakan salahsatu bahan makanan yang sangat sedap dan mantap yang bisa anda gunakan untuk membuat olahan mantap bagi anda yang mnginginkan olahan.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Udang Pete:
  1. Tumis baceman bawang hingga harum. Masukan udang, masak hingga warna pucat, masukan pete.
  2. Masukan nasi putih dingin, tambahkan kecap asin, garam, kaldu bubuk,
  3. Tambahkan kecap manis. Aduk-aduk hingga matang merata. Koreksi rasanya.
  4. Sajikan.

Nasi Goreng memang memiliki banyak varian ada nasi goreng ayam, nasi goreng ati ampela, nasi goreng kampung, nasi goreng teri dll. Menu kali ini bernama Resep Nasi Goreng Pete Ikan Asin, dari judulnya saja pasti sudah diketahui isi dari nasi goreng ini terdiri dari pete dan ikan asin. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu kesatuan dalam wajan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Udang Pete yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved