Resep Soun Goreng Pete Pedas, Bisa Manjain Lidah

Jon Berry   13/10/2020 02:14

Soun Goreng Pete Pedas
Soun Goreng Pete Pedas

Sedang mencari inspirasi resep soun goreng pete pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soun goreng pete pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng pete pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soun goreng pete pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep soun goreng pedas yang enak dan mudah. Sepintas soun goreng ini hampir mirip dengan masakan Korea Selatan, yaitu Japchae. Lihat juga resep Orak Arik Sohun Sosis Wortel Goreng enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soun goreng pete pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soun Goreng Pete Pedas menggunakan 17 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Soun Goreng Pete Pedas:
  1. Sediakan 1 keping soun, rendam air panas
  2. Ambil 1/2 papan pete, kupas
  3. Ambil Secukupnya wortel, iris
  4. Sediakan 1 btg daun bwg, iris
  5. Siapkan Bumbu halus :
  6. Siapkan 1 siung bwg merah
  7. Gunakan 1 siung bwg putih
  8. Ambil 1 butir kemiri
  9. Siapkan 1/2 sdt lada butir
  10. Siapkan Kencur
  11. Gunakan 2 buah cabe merah kriting
  12. Sediakan 6-7 buah cabe rawit merah
  13. Siapkan Bumbu penyedap rasa :
  14. Siapkan 1 sdt kecap manis
  15. Ambil 1 sdt kecap asin
  16. Sediakan Garam,gula
  17. Sediakan Kaldu bubuk

Soun goreng pedas ini salah satu sajian dari mie soun yang pedas dan dimasak dengan cara digoreng. Bagi yang menyukai pedas maka soun goreng pedas ini sangat patut untuk dicoba. Cara membuat nasi goreng pete pedas paling enak dan cara yang praktis juga singkat dijamin hasil enak. Nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam.

Langkah-langkah membuat Soun Goreng Pete Pedas:
  1. Rendam soun dgn air panas hingga lunak lalu sisihkan.. tumis bumbu halus sampai harum, masukan pete dan wortel
  2. Masukan soun dan daun bwg.. beri bumbu penyedap rasa, aduk rata, test rasa. Matikan api lalu angkat dan siap utk disajikan..👌

Tapi dgn mmbuatnya sndiri dirumah,slain kebersihannya terjaga,kita bsa makan sepuasnya dgn. Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda. Selain dicampurkan dalam aneka sajian berkuah, soun juga tak kalah lezat diolah goreng, layaknya mie atau bihun goreng. Selanjutnya panaskan minyak, masukan bawang merah, bawang putih, dan juga cabai tumis hingga harum. Sambal goreng terong ungu adalah salah satu makanan sebagai pelengkap yang banyak digemari masyarakat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soun goreng pete pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved