Resep Soto ayam lamongan, Lezat

Alberta Long   05/07/2020 09:28

Soto ayam lamongan
Soto ayam lamongan

Lagi mencari ide resep soto ayam lamongan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam lamongan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Soto Ayam Lamongan, Kuah Segarnya Bikin Ingin Tambah Terus. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Soto Ayam Lamongan asal Jawa Timur ini bisa kamu jadikan sebagai.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam lamongan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto ayam lamongan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto ayam lamongan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto ayam lamongan memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto ayam lamongan:
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam
  2. Sediakan 20 ceker
  3. Ambil B.putih
  4. Siapkan B.merah
  5. Gunakan Jahe
  6. Ambil Kunyit
  7. Gunakan Sereh
  8. Sediakan Ketumbar
  9. Siapkan Kemiri
  10. Siapkan Merica
  11. Ambil 2 lembar daun salam
  12. Gunakan 5 lembar daun jeruk
  13. Sediakan Soon
  14. Siapkan Seledri
  15. Ambil Daun bawang (preh)
  16. Sediakan Kerupuk udang
  17. Ambil Lengkuas

Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Soto Ayam Lamongan. ayam, bawang merah, bawang putih, kunyit, Jahe, serai, daun jeruk yg Berkali-kali menikmati Soto Ayam Lamongan dengan rasa yang beragam meski relatif hampir sama. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat Contohnya Resep Soto Lamongan tidak menggunakan sembarangan jenis ayam. Soto ayam yang satu ini, sudah populer di berbagai penjuru Indonesia.

Cara membuat Soto ayam lamongan:
  1. Bersihkan ayam dan ceker cuci bersih kemudian rebus hingga mendidih setelah mendidih buang air rebusan
  2. Haluskan b.putih,b.merah.kemiri.ketumbar,merica,jahe,dan kunyit
  3. Kemudian tumis bumbu halus bersama sereh,lengkuas,daun salam dan daun jeruk hingga harum
  4. Siapkan air di dalam panci kemudian masukan ceker,ayam dan bumbu yg sudah di tumis tadi jika sudah mendidih angkat ayam buat di goreng kemudian masukan daun preh kemudian koreksi rasa
  5. Membuat koyanya goreng kerupuk udang,iris tipis2 b.putih kemudian di goreng
  6. Haluskan kerupuk udang dan b.putih goreng
  7. Kemudian sajikan deh bersama soon,sambel,kecap dan jeruk nipis 😉

Berasal dari satu kota di Jawa Timur, soto ayam lamongan punya penggemar setia di tiap kota Indonesia. Cara memasak soto ayam lamongan hampir mirip dengan resep soto ayam pada umumnya. Yang membedakan antara soto ayam biasa dengan soto ayam lamongan adalah tambahan serbuk. Resep soto ayam Lamongan berikut ini menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Jika anda ingin membuat untuk porsi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto ayam lamongan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved