Resep BOLU GULUNG COKLAT-MANDARIN Anti Gagal

Fannie Stevens   02/10/2020 19:58

BOLU GULUNG COKLAT-MANDARIN
BOLU GULUNG COKLAT-MANDARIN

Sedang mencari ide resep bolu gulung coklat-mandarin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung coklat-mandarin yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu gulung coklat ini sangat mudah dan irit, cara pembuatannya menggunakan metode all in one. Semoga bermafaat, dan selamat mencoba :). Bolu Mandarin adalah bolu yang berlapis berwarna kuning dan coklat, dan bagian tengahnya dilapisi selai nanas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung coklat-mandarin, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu gulung coklat-mandarin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu gulung coklat-mandarin sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan BOLU GULUNG COKLAT-MANDARIN menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan BOLU GULUNG COKLAT-MANDARIN:
  1. Sediakan 5 btr telur utuh
  2. Gunakan 2 btr kuning telur
  3. Ambil 5 sdm tepung terigu (ayak)
  4. Siapkan 4 sdm gula pasir
  5. Ambil 1 sdm penuh tepung maizena
  6. Sediakan 1 sdt ovalet
  7. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk
  8. Gunakan 150 gr mentega (lelehkan)
  9. Ambil 100 gr dark chocolate (lelehkan bersama 3 sdm mentega)
  10. Siapkan 1 sdt coklat bubuk
  11. Gunakan 3 sdm susu bubuk
  12. Siapkan secukupnya selai coklat

Bolu gulung meranti merupakan jajanan kue bolu yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kue yang satu ini sangat sering ditemukan saat acara-acara penting, terutama acara yang melibatkan keluarga seperti arisan, pernikahan, pengajian, dan lain sebagainya. Bolu gulung (Inggris: Roll Cake) adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung. Bolu gulung sering dikenal sebagai jam roll, atau jelly roll di Amerika Serikat.

Langkah-langkah membuat BOLU GULUNG COKLAT-MANDARIN:
  1. siapkan loyang ukuran 30x25 cm, lapisi dengan kertas roti serta diolesi mentega dan taburan tepung.
  2. kocok telur, gula, ovalet, vanili sampai mengembang (kurang lebih 15menit) dengan kecepatan tinggi.
  3. jika adonan sudah putih mengembang masukkan tepung terigu dan maizena kocok dengan kecepatan rendah sampai merata, masukkan mentega cair aduk dengan spatula sampai merata.
  4. bagi adonan menjadi 2 tempat, masukkan lelehan dark chocolate dan coklat bubuk ke dalam salah satu adonan, aduk rata.
  5. masukan kudua adonan tersebut ke dalam loyang secara bergantian selang seling atau sesuai selera dan kreasi anda, lalu panggang sampai matang, kurang lebih 30 menit.
  6. angkat jika sudah matang dan olesi selai coklat diatas kue yang sudah matang lalu gulung, biarkan sampai dingin.
  7. potong-potong dan sajikan :)

Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Bolu gulung coklat menjadi salah satu jenis kue yang selalu jadi favorit banyak orang. Lembutnya tekstur bolu berpadu dengan manisnya coklat. Ikuti resep berikut ini untuk membuat bolu gulung istimewa yang cocok disajikan saat acara khusus dan hari raya sekalipun.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu gulung coklat-mandarin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved